Giat Jumat Berkah, LPK Wahana Lentera Hati Bagikan sedekah Nasi .


SeputarKita, Magetan – Bagi umat Islam Hari Jumat adalah hari yang paling utama dari hari-hari yang lain, karena di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Seperti yang telah di sampaikan dalam haditsnya yang diriwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jumat (yakni bila sedekah itu pada hari jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain)”.

Demi meneladani Rosulullah, Lembaga Perlindungan Konsumen Wahana Lentera hati Magetan mengadakan bagi – bagi sedekah Nasi dengan mengambil lokasi di Pasar Maospati Kabupaten Magetan. Jumat, (15/01/2021).

Bambang Supriyanto, S.E, Ketua LKP Wahana Lentera hati mengatakan “Kegiatan ini salah satu bentuk rasa kepedulian LPK Wahana Lentera hati kepada masyarakat, saling berbagi walau dinilai dengan uang tidak seberapa, tapi rasa kebahagian yang ditimbulkan dari sedekah ini sangat luar biasa, bisa melihat saudara kita makan pagi bersama, kita sudah merasa bahagia. “ Ujarnya.

“Dalam kondisi seperti ini, rasa kepedulian saling berbagi sudah mulai muncul di tengah masyarakat, hal ini sangat bagus, ini sisi lain dampak positif dari wabah pandemi ini, semoga kegiatan ini tidak disini saja kita bisa pindah pindah ketempat lain, dan donatur juga semakin bertambah.”harapnya. 

Dalam giat Jumat bergah LPK wahana Lentera Hati bagi sedekah nasi ini juga di hadiri anggota Polsek Maospati.

AKP. Suparman S.H, Salah satu anggota Polsek Maospati sangat mendukung kegiatan seperti ini dan perlu ditingkatkan, karena Pandemi ini dampaknya sangat dirasakan masyarakat kalangan bawah. Masyarakat butuh rasa peduli sesama seperti apa yang dilakukan LPK Wahana lentera Hati ini.

Sementara, Sari salah satu pengunjung pasar juga menambahi, “Sangat bersyukur adanya kegiatan ini, kebetulan tadi belum sempat sarapan, semoga barokah, dan LPK Wahana Lentera hati berkembang serta terus membantu Masyarakat yang membutuhkan pendampingannya” Pungkasnya. (Tris)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *