Permudah Pelayanan Masyarakat, Magetan Punya 3 Mesin ADM

Bupati Suprawoto saat me Launcching ADM di Kecamatan Barat


SeputarKita, Magetan – Sebagai upaya memudahkan pelayanan masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magetan melaunching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kecamatan Barat, Jumat (18/12/2020).

Bertempat di Kantor Kecamatan Barat, Bupati Magetan Suprawoto di dampingi Kepala Disdukcapil Magetan Hermawan memotong pita sebagai tanda ADM siap digunakan.

Bupati menjelaskan, dengan diluncurkannya ADM di Kecamatan Barat, saat ini di Kabupaten Magetan sudah punya tiga mesin ADM. Satu di tempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP), yang kedua di Kawedanan dan yang ketiga di Kecamatan Barat ini.

“Ini adalah upaya mempermudah pelayanan masyarakat di bidang administrasi kependudukan. Jadi untuk pengambilan berkasnya seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Tetapi tetap dalam waktu pendaftaran ada beberapa syarat yang harus dilakukan atau dipenuhi dulu.”Ucap Bupati.


Salah satu warga saat mencoba ADM


“Untuk hasil cetakan bisa diambil langsung dimana tempat ADM tersebut dipasang dan bisa diambil kapanpun selama 24 jam siang malam bahkan di hari libur bisa diambil di ADM.” Lanjutnya. 

“Saat ini kita sudah punya tiga ADM, yang dua beli sendiri yang satu bantuan dari Ibu Gubernur,” Tukas Bupati.

Ditempat yang sama Kepala Disdukcapil Kabupaten Magetan Hermawan berharap, dengan adanya ADM di wilayah Barat itu bisa lebih membantu masyarakat. Kemudian apabila memang nanti antusias warga Magetan sangat banyak untuk menggunakan ADM Disdukcapil akan mengusulkan untuk penambahan ADM di tempat lain.

“Launching ini menandakan ADM sudah siap digunakan. Kedepan akan kita melihat perkembangannya dulu bagaimana apabila antusias masyarakat banyak kita akan mengusulkan untuk menambah ADM,”tutupnya. (Tris)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *