“JIBSteak” Ketika Pengusaha Muda Magetan Bertahan Ditengah Pandemi Covid – 19


SeputarKita, Magetan – “Yang muda yang berkarya” slogan ini sangat memotivasi para  generasi muda untuk terus membuktikan diri bahwa generasi muda tidak di pandang sebelah mata, yang hanya menghabiskan waktu untuk berhura – hura dengan kegiatan yang hampa.

Avan, seorang pebisnis kuliner muda dari kota Magetan ini bisa menjadi motivasi bagi para pemuda.

Bermula saat Avan berkunjung ke kota Solo, dia melihat menjamurnya warung – warung steak dengan pengunjung yang cukup lumayan. Sehingga dia berfikir untuk mendirikan warung steak di kota Magetan.


“Di tahun 2014 kita mulai merintis bisnis kuliner Steak. Dengan breding JIB STiek.
JIBSteak ini berasal dari anak kami yang bernama Jibril.”Ucapnya.

“Dengan melihat pangsa pasar, kita menggaet dari kalangan pemuda dan pelajar. Sejalan dengan perjalanan waktu, Alhamdulilah usaha steak ini semakin meningkat. Omset rata – rata perhari bisa mencapai 1,5 sampai 2 juta rupiah.”Lanjut Avan.

“Untuk menunya kita kombinasikan dengan ayam geprek, beef steak, kentang steak dan menu lainya.” Jelasnya.

Avan owner JIBSteak yang akrab disapa Otong ini mengaku omsetnya sedikit menurun selama masa pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi ini harus kita akui omset kita bisa di bilang menurun, karena pangsa pasar kita rata – rata pelajar. Saat ini semua aktifitas di sekolah dihentikan dan ini berimbas pada usaha kami.” Terangnya.


“Untuk mensiasati itu, kita mengubah cara pemasaran dengan memanfaatkan media online, jaringan Grab food, pesanan siap antar dan media lain. Ya mudah mudahan wabah ini segera berakhir dan perekonomian bisa berjalan kembali normal.” Tukas Avan.

“Mohon doanya semuanya biar usaha ini bisa berkembang lebih baik lagi dan bisa membuka cabang di mana – mana. Waktu tak akan pernah mengunggu. Kejar semua impianmu, raih semua cita-citamu, dengan doa dan usaha. Jangan hanya diam.” Pesan Avan.

“Doa adalah kekuatan keyakinan dan semangat. Usaha pada jalan yang benar dengan disertai doa, pasti akan Sukses. Bila ingin berkunjung ke tempat kami Beralamat di jalan Yos Sudarso no 2 Magetan.” Pungkasnya. (Tris)

Check Also

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

  SeputarKita, Ponorogo – ATR/BPN Kabupaten Ponorogo bersama Pemerintah Desa Sawoo Kecamatan Sawoo menyerahkan sertifikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *