Tumpukan Sampah di Kali Sat Dikeluhkan Warga Maospati

Sampah menumpuk di pinggir sungai, bawah jembatan Kali Sat


Magetan, Seputarkita – Kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sangat rendah, apalagi tempat  umum. Hal ini terjadi di sekitaran jembatan kali Sat Maospati, timur Pasar Produk Unggulan Kabupaten Magetan biasa dengan sebutan PPU.
Pantauan awak media, terlihat tumpukan sampah di bawah jembatan kali Sat, Jumat. (23/10/2020). 
Keberadaan sampah itu juga dikeluhkan oleh warga sekitar, dan berharap ada tindakan tegas dari Pemerintah Setempat.
Legiman, (45) salah satu warga Maospati mengatakan, “Entah dari mana sampah sampah itu menumpuk, kurang jelas siapa yang bertanggung jawab dan membuangnya.” Ucapnya.
Lanjut Legiman, Sementara saat ini sudah mulai masuk musim penghujan, sampah – sampah itu akan turun kebawah dan akirnya menghalangi aliran air di sungai itu.
“Saya sangat menyayangkan ada orang yang tega membuang sampah di kali ini. Kalau ini tidak segera di tertibkan saya takut ini akan menggunung dan menyumbat aliran sungai, selain akan menimbulkan bau yang tidak sedap.” Tuturnya.
Senada dengan Legiman, Warni (50) salah satu warga Maospati lainnya sangat menyesalkan perbuatan yang kurang terpuji ini, dan sangat berharap Pemerintah menindak tegas orang orang yang membuang sampah sembarangan, baik disini maupun tempat lainya.
“Selain itu juga, kami butuh tindakan nyata pemerintah untuk menyediakan tempat pembuangan sampah yang mudah di jangkau masyarakat.”Pungkasnya. (Red)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *