Kapolres Ponorogo Sambangi Vihara Dharam Dwipa Sampung

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pimpinan dan umat Buddha di Vihara Dharma Dwipa Sampung

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan tokoh agama di Wihara Dharma Dwipa Dukuh Sodong Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, Rabu (15/7).

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut Kapolres Ponorogo bersama rombongan disambut pimpinan Wihara Dharma Dwipa Suwandi beserta pengurus, Kapolsek Sampung Iptu Marsono, Kades Gelang Kulon Surono, umat Budha dan masyarakat setempat.

Kapolres Ponorogo  AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, kunjungannya tersebut merupakan ajang silaturahmi menjalin komunikasi dan sinergitas antara Polres Ponorogo kepada Pimpinan Wihara Dharma Dwipa serta umat Budha di Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pimpinan dan umat Buddha di Vihara Dharma Dwipa Sampung

“Walaupun berbeda agama atau keyakinan, mari kita tetap menjaga kerukunan antar masyarakat dan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, selain mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga mengajak dan menghimbau serta mengharapkan kepada pimpinan Wihara Dharma Dwipa maupun umatnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya sering cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Saat ini kita sudah masuk dalam tahap New Normal, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tetap memakai masker. Jumlah masyarakat Ponorogo yang sudah positif terpapar Covid19 sebanyak 82 orang, sehingga kita harus tetap waspada dan menjaga kesehatan. Mari kita senantiasa bahu-membahu dan berdoa bersama agar virus Covid19 ini segera hilang dari muka bumi. Dan terkait dengan kegiatan masyarakat seperti hajatan dan resepsi dalam New Normal ini, setiap kegiatan harus mengantongi rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, “imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pimpinan dan umat Buddha di Vihara Dharma Dwipa Sampung

Sementara itu pimpinan Wihara Dharma Dwipa, Suwandi mengucapkan terima kasih dan bangga atas kedatangan Kapolres Ponorogo bersama rombongan di Dukuh Sodong Desa Gelang Kulon Sampung.

“Terima kasih atas kunjungan dan selamat datang kepada Kapolres Ponorogo bersama rombongan di Wihara kami ini. Di Dukuh Sodong ini terdapat 2 agama yaitu Budha dan Islam yang masyarakatnya dapat hidup berdampingan dengan rukun. Mengingat saat ini dalam situasi New Normal masyarakat akan banyak hajatan dan umat Budha sudah dimulai lagi terutama ibadah rutin. Namun tetap dengan terapkan protokol kesehatan, dan akan selalu tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *