Pemdes Dadapan Serahkan Langsung BLT DD Kepada 34 Warga

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin didampingi Camat Balong Setya Antari, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serahkan langsung BLT DD tahap 2 kepada warga penerima 

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Dadapan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2, kepada warga terdampak Covid 19 di balai Desa setempat, Jum’at (26/6).

Dalam penyaluran BLT DD tahap 2 tersebut, Pemdes Dadapan tetap menerapkan ptotokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin saat dikonfirmasi menyampaikan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2, diserahkan secara langsung kepada sekitar 34 Keluarga Penerima Manfaat, yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Pemdes Dadapan hari ini, Alhamdulillah telah menyalurkan BLT-DD kepada 34 KK warga terdampak Covid 19 untuk tahap kedua bulan Juni ini, secara langsung dan tunai dengan besarannya sebesar Rp. 600 ribu, “kata Rusmiatin.

Rusmiatin menambahkan, dari penerima BLT DD tersebut, merupakan hasil usulan dari berbagai elemen masyarakat yang memenuhi dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, kemudian diverifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa Dadapan.

“Selaku Kades dan atas nama Pemdes Dadapan berharap semoga dengan bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban ekonomi warga kami akibat terdampak Covid 19, “imbuhnya Kades Dadapan.

Sementara itu, Camat Balong Setya Antari, S.Sos mengatakan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap kedua tersebut disalurkan secara serentak se-Kecamatan Balong ditiap-tiap desa masing-masing.

“Penyaluran BLT DD tahap 2 ini disalurkan secara serentak di 20 Desa yang ada di wailayah Kecamatan Balong. Kita berharap dengan penyaluran bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk kebutuhan mereka yang terdampak dimasa pandemic ini, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *