Bupati Ponorogo Serahkan Langsung BST Kepada Warga Penerima

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni didampingi Ketua PKK Sri Wahyuni serahkan BST kepada warga penerima di balai Kelurahan Banyudono

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menyalurkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat terdampak mewabahnya pandemik virus Covid 19.

Penyaluran sendiri diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni S.Sos di balai Kelurahan Banyudono, Rabu (6/5).

“Bantuan Sosial Tunai (BST) ini diberikan kepada masyarakat Ponorogo yang terdampak akibat pandemik Covid19. Untuk jumlah yang diterima Rp. 600.000 per bulan yang akan diberikan selama tiga bulan terhitung dari April, Mei dan Juni tahun 2020 kepada sekitar 16.302 KK. Penerima bantuan ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang belum menerima bantuan sosial yang telah ada seperti PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Non Pangan Tunai) dan BPNTD (BPNT Daerah). Dan Kabupaten Ponorogo  termasuk kabupaten di Jawa Timur yang pertama kali cair BST Corona, untuk itu kita langsung serahkan kepada penerima, “kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Ipong menambahkan, pihaknya berharap dengan BST tersebut, dapat membantu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak mewabahnya pandemik virus Covid 19 yang ada di Ponorogo.

“Jangan dilihat besarannya. Mungkin tidak cukup untuk biaya hidup satu bulan. Tapi inilah itikad baik pemerintah di tengah sulitnya kondisi saat ini. Kita juga berpesan kepada para perangkat desa dan kelurahan agar BST ini tidak dibagi dengan warga lain yang tidak masuk dalam daftar penerima. Apalagi dalihnya adalah agar bantuan ini bisa terdistribusi merata kepada warga yang lain. Sebab saya dengar disalah satu Kelurahan, katanya akan dibagi, didum, dengan orang yang tidak masuk daftar. Saya nyatakan itu tidak boleh. Ini utuh untuk penerimanya saja. Saya tekankan jangan dibagi, apalagi ini jumlahnya kecil, kok mau dibagi lagi, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *