Polres Madiun, Kodim 0803 dan Pemkab Madiun Buka Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Covid-19

Petugas TNI-Polri dan intasni terkait menyiapkan makanan siap saji untuk masyarakat terdampak Covid 19 di dapur umum yang dibuka di Rusunawa caruban

Madiun, Seputarkita – Forkopimda Kabupaten Madiun terus berupaya untuk meringankan beban warga terdampak wabah COVID-19. Salah satunya dengan mendirikan dapur umum di halaman Rusunawa Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan, Caruban.

Dengan melibatkan anggota TNI-Polri dan Tagana Dinsos Kabupaten Madiun, dapur umum setiap hari akan membuat seribu nasi bungkus yang akan didistribusikan ke warga terdampak COVID-19.

“Jadi kami bersama dengan Pemkab dan TNI mendirikan dapur umum di halaman rusunawa ini. Insyaallah akan kita distribusikan seribu nasi bungkus setiap hari,” terang Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto kepada wartawan di lokasi, Jumat sore (17/4/2020).

Kegiatan pendirian dapur umum dan pembagian nasi bungkus, kata Eddwi merupakan bentuk kepedulian Polri, TNI dan Pemkab Madiun untuk meringankan beban masyarakat miskin akibat dampak social distancing. Saat ini social distancing, lanjut Eddwi, telah digalakkan di Kabupaten Madiun guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Dapur umum dan pembagian nasi bungkus ini seiring adanya dampak adanya program Social Distancing akibat adanya zona merah di Kabupaten Madiun terkait COVID-19. Ini dalam rangka peduli kemanusiaan terhadap tanggap bencana,” katanya.

Eddwi mengatakan dalam pendistribusian nasi bungkus setiap hari melibatkan seluruh jajaran Polsek dan Koramil setiap kecamatan. “Tiga pilar masing-masing kecamatan nanti untuk diperbantukan dalam distribusi nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19. Semua sudah terdata hanya untuk warga miskin,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Madiun H Hari Wuryanto, menuturkan, kegiatan pendirian dapur umum akan berlangsung selama pandemi wabah Corona. Diketahui saat ini kabupaten Madiun dengan status zona merah tedapat 3 warga terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dapur umum akan berlangsung selama pandemi Corona. Semoga segera berakhir untuk kabupaten Madiun ada 3 kasus semoga tidak bertambah dan sudah satu sembuh,” ujar Wabup Madiun.

Ikut hadir pula dalam peninjauan dapur umum, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, serta Pejabat Jajaran Utama Polres Madiun kabupaten. Pembagian pertama kali kepada 100 KK penghuni Rusunawa. (Deni)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *