Gudang Makanan Ringan UD Aneka Sari Pratama di Desa Tajug Terbakar

Gudang UD Aneka Sari Pratama di desa Tajug saat mengalami kebakaran

Ponorogo, Seputarkita – Kebakaran hebat melanda gudang UD Aneka Sari Pratama yang berada di jalan Kresno Gg I RT/RW 02/02 Desa Tajug Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, hingga meludeskan isinya, Sabtu (18/4) sekitar pukul 14.00 wib.

Gudang yang berisi makanan ringan milik Joko Nur Cahyo warga jalan Welirang Kelurahan Bangunsari Kecamatan/Kabupaten Ponorogo tersebut terbakar diduga akibat percikan bunga api pada saat melakukan perbaikan etalase di dalam gudang.

Kebakaran baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran yang di bantu 6 unit truck tangki air milik BPBD Pemkab Ponorogo didatangkan ke lokasi guna memadamkan api.

Petugas saat berusah memadamkan api

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto yang datang ke lokasi menyampaikan, diduga kebakaran terjadi akibat percikan bunga saat melakukan proses pengelasaan perbaikaan etalase menggunakan pelaralatn las listrik.

“Saat melakukan perbaikan etalase dengan menggunakan peralatan las listrik, percikan bunga api pada saat proses pengelasan ada yang jatuh di tumpukan kemasan makanan ringan. Terjadi kepulan asap,kemudian pemilik beserta karyawan berusaha memadamkan titik api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil. Titik api berasal dari gudang bagian belakang, yang berisi makanan ringan yang kemasannya terbuat dari plastik yang bahannya mudah terbakar, hingga api menjalar ke bagian depan dan membakar seluruh gudang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut tidak ada sedangkan kerugian material ditafsir kurang lebih 3 Miliar, “pungkasnya. (sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *