Aksi Cegah Covid-19 Dilakukan Danramil 0804/01 Magetan


Magetan, Seputarkita – Guna mencegah penyebaran virus covid 19, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan bersama jajaran Forcopimca Magetan bagikan masker kepada warga dan pengunjung pasar sayur Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Mageta. Kamis ( 30/04/2020 )

Aksi ini merupakan upaya peran aktif  pemerintah, Koramil 0804/01 dan Polsek Magetan dalam memberi keamanan dari penularan virus corona. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi masyarakat, pengunjung pasar dan para pengendara motor yang masih belum memakai masker saat keluar rumah.

Kapten Inf Suparlan mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dinilai masih rendah, hal ini dapat dilihat dari  masih banyaknya warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Ingat penularan virus corona bisa terjadi kapan saja dan dari siapa saja maka perlu dilakukan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan memakai alat pelindung diri atau masker,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya gencar melakukan sosialisasi untuk menggugah kesadaran warga. Upaya untuk mencegah penyebaran virus tidak dapat dilakukan hanya oleh aparat baik TNI-Polri maupun Pemerintah namun  harus didukung oleh segenap masyarakat. Melalui Gugus Tugas  kami akan selalu siap membantu dan mendukung pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19 ini. “tegasnya”. (red/01)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *