Hujan Deras Akibatkan Jalan Di Lingkungan Jengglong Desa Sawoo Putus

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono bersama anggota saat mengecek jalan di lingkungan Jengglong Desa Sawoo yang putus

Ponorogo, Seputarkita – Hujan deras dengan intensitas tinggi, mengakibatkan jalan di lingkungan Jengglong, RT 4 RW 1 Dukuh Sawoo, Desa Sawoo Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo terputus, Senen (2/3) sore.

“Jalan yang selama ini menghubungkan lingkungan Jengglong dengan wilayah sekitarnya terputus karena tergerus banjir, sehingga mengakibatkan seluruh badan jalan terbawa arus sungai, “kata Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, Selasa (3/3).

AKP Edi Suyono menambahkan, sebenarnya sudah diantisipasi oleh pihak Pemerintah Desa Sawoo bersama warga sekitar dengan membuat bronjong batu guna menahan derasnya banjir.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono bersama anggota saat mengecek jalan di lingkungan Jengglong Desa Sawoo yang putus

“Namun perlahan usaha warga guna menyelamatkan akses jalan ini harus pupus, karena tetap saja banjir menerjang jalan dibibir sungai setinggi 4 meter ini. Dengan adanya kejadian ini praktis sekitar 8 rumah dan 1 mushola semi terisolir dan hanya bisa mengandalkan sepeda motor melewati pekarangan warga. Karena lokasi ini berada di tikungan sungai, ditambah jalan yang terputus sangat dekat dengan bibir sungai, kita menghimbau kepada warga agar sementara tidak berada di sekitar lokasi karena curam dan dikhawatirkan rawan longsor. Dan apabila terjadi curah hujan dengan intensitas yang tinggi, kepada warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi agar sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman. Dan akibat kejadian ini, warga lingkungan Jengglong harus menempuh jalur memutar sekitar 1,5 Km melewati jalan persawahan untuk sekedar ke pasar atau ke sekolah terdekat, “pungkasnya.(Sul)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *