Tampung Aspirasi Dan Usulan, Kecamatan Bungkal Gelar Musrenbang

Camat Bungkal Jemain saat membuka Musrenbang bersama Forpimka Kecamatan Bungkal

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 di aula kantor Kecamatan setempat, Selasa (11/2).
Dalam Musrenbang yang bertema “Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Berbasis Nilai-Nilai Agama Dan Budaya tersebut, dibuka secara langsung oleh Camat Bungkal Jemain S. Sos yang dihadiri tim dari Pemkab Ponorogo, Kapolsek Bungkal, Danramil Bungkal, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bungkal, BPD, PKK, LPM, serta sejumlah tokoh masyarakat.
Camat Bungkal Jemain S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ponorogo Tahun 2021, maka perlu segera ditindaklanjuti dengan menggelar Musrenbang ditingkat Kecamatan ini.
Para Kepala Desa se-Kecamatan Bungkal saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Bungkal
“Dengan Musrenbang ditingkat Kecamatan ini, menampung berbagai usulan prioritas pembangunan dan kegiatan desa, oleh berbagai elemen masyarakat yang sebelumnya dilakukan Musrenbang ditingkat Desa, “kata Jemain.
Jemain menambahkan, adapun fokus prioritas program dan kegiatan pada Musrenbang ditingkat Kecamatan Bungkal yakni meningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, penurunan tingkat kemiskinan, pengurangan pengangguran, peningkatan kesejahteraan petani, pembangunan infrastruktur dan penurunan stunting.
“Dari beragam aspirasi, usulan dan harapan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan ini, nantinya akan dibawa sebagai bahan usulan pada Musrenbang ditingkat Kabupaten. Dan dengan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, berharap segala aspirasi, usulan dan harapan yang menjadi prioritas dari masing-masing desa dan instansi tingkat Kecamatan bisa dialokasikan serta direalisasikan pada tahun 2021, sehingga dapat untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Kecamatan Bungkal yang berbasis nilai-nilai agama dan budaya, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *