Polres Ponorogo Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Dan Berikan Perhargaan Anggota Berprestasi

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memimpin upacara

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Pemberian Reward Anggota Berprestasi di halaman Mapolres setempat, Senen (17/2).

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Ponorogo, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa upacara bendera yang dilaksanakan saat ini, jangan dianggap sebagai kegiatan rutin, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilal-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota dan ASN Polri.

“Hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan pengabdian kita yang dilandasi oleh semangat Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri, “kata Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat berikan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi


AKBP Arief Fitrianto menambahkan, pada upacara ini, selain dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, juga sekaligus pemberian reward kepada sejumlah anggota yang berprestasi.

“Yakni pemberian penghargaan terhadap sembilan anggota Satreskrim Polres Ponorogo, tiga anggota Polsek Mlarak dan satu PHL Polsek Mlarak atas dedikasi dan loyalitasnya berhasil dalam mengungkap kasus penemuan bayi di saluran irigasi persawahan di Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak. Terus dua anggota Bagsumda sebagai operator new SIPP (Sytem Informasi Personel Polri) dan SMK (System Manajemen Kerja) online yang mendapat peringkat kelima hasil anev Satker dan Satwil se-Polda Jatim, “imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Arief Fitrianto mengucapkan selamat dan apresiasl yang setinggi-tingg|nya atas prestasi yang diraih, dan berharap dapat terus ditingkatkan dimasa-masa mendatang.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto beserta Pejabat Utama Polres Ponorogo foto bersama anggota yang berprestasi

“Pemberian penghargaan ini, merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berdedikasi lebih dari pada anggota lainnya serta memiliki loyalitas dan mentalitas yang baik. Dengan penghargaan ini, berharap menjadi motivasi atau pendorong semangat kerja serta menumbuhkan iklim kompetisi positif diantara para anggota. Selain itu, kita tekankan kepada seluruh anggota agar tetap fokus terhadap tugas pokok masing-masing, hindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menciderai hati rakyat dan merusak citra Polri. Menjadi seorang anggota Polri yang baik dan bermoral sebenarnya hal yang mudah, bilamana setiap anggota Polri mau dan mampu menjalankan profesinya dengan baik. Akan tetapi menjadi sulit bilamana tidak ada kemauan dan itikad baik dari tiap individu dari anggota Polri. Menurunnya citra Polri dimata masyarakat lebih banyak disebabkan karena perbuatan personel Polri yang mencederai hati masyarakat dengan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kaidah hukum. Oleh karena itu, kita himbau dan tekankan kepada semua anggota, untuk menghindari hal-hal yang dapat mempermalukan dirl sendiri, keluarga dan institusi. Jika tidak bisa membuat prestasi minimal jangan melakukan pelanggaran sehingga menjadi beban buat institusi. Untuk itu, mari kita berlomba-lomba untuk mempersembahkan yang terbaik untuk institusi Polri, “pungkasnya.

Adapun anggota yang mendapat reward atau penghargaan yaitu Kanit Lidik Satreskrim Polres Ponorogo Ipda Anggara Gilang, Kanit Reskrim Polsek Mlarak Ipda Mulyono, anggota Satreskrim Ipda Hariono, anggota Satreskrim Bripka Agus Wahyudi, anggota Satreskrim Bripka Mamik Budi, anggota Satreskrim Bripka Marseno, anggota Polsek Mlarak Bripka Susiawan Setia Hadi, anggota Polsek Mlarak Brigadir Feping Wigyaningsu, anggota Satreskrim Briptu Alif Mustakim, anggota Satreskrim Briptu Angger Wisnu P, anggota Satreskrim Bripda Andika Pratama, anggota Satreskrim Bripda Bili Rahdani, PHL Polsek Mlarak Daniel Eka Kristiansyah. Sedangkan Subagpers Bagsumda Bripda Nur Krisna Aji Bamin dan Paurmin Bagsumda Penda I Susanto S. Kom, adalah operator New SIPP dan SMK Online yang mendapatkan peringkat kelima hasil Anev Satker dan Satwil se-Polda Jatim.

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *