Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto Cek Pengamanan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat tiba di lokasi seleksi kompetensi dasar CPNS

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH SIK, MM melakukan pengecekan pengamanan kegiatan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo Formasi Tahun 2019 di Gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah.

Kedatangan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM disambut oleh Kepala BKPSDM Pemerintah Kabupaten Ponorogo Ir. Winarko Arief Tjahjono, MM (Wakil Ketua Panitia Seleksi Daerah), Kabid Formasi dan Pengembangan Pegawai BKPSDM Pemkab Ponorogo Iwan Yono Saputro, S. STP (Sekretaris Panitia Seleksi Daerah), Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono, SH serta KBO Sat Intelkam IPTU Yoyok Wijanarko, SH.

AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, pihaknya berharap kepada panitia seleksi untuk profesional, sebab hal tersebut akan membantu mengurangi potensi konflik demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo tetap kondusif. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan dukungan dengan dikerahkan personel pengamanan dengan maksimal sehingga proses seleksi bisa aman dan sukses.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto berdialog dengan Kepala BKPSDM
Pemkab Ponorogo Winarko Arief Tjahjono

“Pengamanan ini, kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Dan ini sudah menjadi tanggung jawab kami dari pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan, “jelas Arief Fitrianto, Selasa (18/2).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pemkab Ponorogo Ir. Winarko Arief Tjahjono, MM menuturkan, kegiatan Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo Formasi Tahun 2019 ini berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 15 sampai 20 Februari 2020.

“Dan saat ini telah memasuki hari ketiga, dimana selama pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar. Dalam Tes CAT SKD ini terdapat 3 item penilaian yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), TIU (Tes Intelijensi Umum) dan TKP (Tes Karakter Pribadi) yang dikerjakan selama 90 menit. Dan
Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar CPNSD Kabupaten Ponorogo ini, setiap harinya terdapat lima sesi dimana setiap sesinya diikuti 281 peserta Animo peserta di Kabupaten Ponorogo lumayan banyak. Jika rekruitmen CPNS kwalitasnya semakin baik tentunya akan mempengaruhi psikis peserta, harapan mereka diterima menjadi ASN hingga hari ketiga ini panitia penyelenggara memperketat pengamanan dan pemeriksaan terhadap para peserta untuk semua peserta tidak diperbolehkan membawa benda (aksesori) kedalam ruangan tes, “papar Ir. Winarko Arief Tjahjono.(Sul)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *