Peduli Bencana serta hijaukan lingkungan, Polres Madiun Tanam 2000 Pohon Sono dan Sengon Di Lereng Gunung Wilis

Madiun, Seputarkita – Dalam rangka memperingati hari peduli lingkungan jajaran polres Madiun beserta forkopimda menggelar penanaman sebantak Dua ribu pohon pada jumat (10/01) bertempat bertempat di lereng gunung wilis desa Randualas kecamatan kare kabupaten Madiun.

Penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian dari polres Madiun beserta pemerintah daerah kabupatrn madiun terhadap penanggulangan serta tindankan mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di wilayah kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono mengatakan pada gerakan penanaman pohon ini, Polres Madiun menanam ribuan pohon yang merupakan tanaman produktif.

“Yaa dalam gerakan Polri peduli penghijauan ini, jajaran Polres Madiun menanam sedikitnya ada 2000 bibit pohon SS sono dan sengon. Ada 2.000 bibit tanaman yang tingginya rata-rata 50 cm hingga satu meter yang ditanam di lokasi ini” Tutur AKBP Ruruh Wicaksono.

Tak hanya di lereng gunung Wilis, lebih lanjut Kapolres memastikan gerakan penghijauan tersebut ke wilayah lain, dimana mencakup luasan Polres dan Polsek Jajaran.

“Minggu kemarin, kami juga melaksanakan penanaman pohon disekitar Mapolres Madiun dan juga Polsek jajaran” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan penghijauan tersebut merupakan kepedulian Polres Madiun dalam melestarikan lingkungan, dengan tujuan kawasan hutan bisa lestari dan menjaga keseimbangan alam serta mencegah bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Madiun. (Deni)

Check Also

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

  SeputarKita,  Magetan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *