Kapolsek Sawoo Bersama Bhayangkari Sambangi Balita Penderita Hidrosefalus

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Sawoo Dewi Edi Suyono melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada keluarga  Muhammad Rizal Maulana (5) balita yang menderita penyakit Hidrosefalus di Dukuh Kacangan Desa Sawoo Kecamatan Sawoo

Ponorogo,  Seputarkita – Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, SE didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Sawoo Dewi Edi Suyono beserta rombongan, melakukan kunjungan ke rumah Muhammad Rizal Maulana (5) balita yang menderita penyakit Hidrosefalus di Dukuh Kacangan Desa Sawoo Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan bhakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesame mendekatkan diri Polri dengan masyarakat serta mempererat jalinan silaturahmi yang dilakukan oleh Polsek Sawoo bersama Bhayangkari ranting Sawoo, sekaligus dengan memberikan sedikit bantuan dan dukungan moril kepada Muhammad Rizal Maulana balita yang menderita Hdrosefalus serta keluarganya, “kata Kapolsek Sawoo AKP EdI Suyono, Senen (13/1).

Edi Suyono, menambahkan, keterangan dari pihak keluarga, Muhammad Rizal Maulana mengidap penyakit tersebut sejak usia 3 tahun, dengan diawali sakit panas dan gejala sering kejang-kejang. Dan belum pernah mendapatakan perawatan medis karena terbentur ekomoni.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Sawoo Dewi Edi Suyono beserta rombongan, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada keluarga  Muhammad Rizal Maulana (5) balita yang menderita penyakit Hidrosefalus di Dukuh Kacangan Desa Sawoo Kecamatan Sawoo

“Dari keterangan keluarga yakni ibunya, ananda Rizal ini, belum pernah mendapat perawatan medis karena keadaan ekonomi yang pas pasan dan belum mempunyai Kartu BPJS untuk memperingan biaya pengobatannya. Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengupayakan ananda Rizal ini mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Mengingat kondisi ekonomi keluarga yang juga tidak memungkinkan apabila berobat dengan biaya sendiri, maka besar harapan kami keluarga ini memiliki kartu BPJS. Semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat untuk keluarga bu Simpen, dan harapannya menjadi kran pembuka bagi semua pihak untuk aksi-aksi sosial dalam meringankan penderitaan ananda Rizal dan keluarga ini, “pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono dan Ketua Bhayangkari Ranting Sawoo juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari hari untuk ananda Rizal dan keluarganya. (Sul)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *