Kapolres Ponorogo Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Sambangi Sejumlah Mapolsek

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo memberikan santunan kepada anak yatim 

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo bersama PJU Polres Ponorogo mealksanakan kunjungan kerja kesejumlah Polsek yang ada di wilayah hukum Kabupaten Ponorogo.

Dalam kunjungannya tersebut, selain memberikan arahan kepada Kapolsek dan anggota, mengecek pelayanan di Polsek Sawoo, Polsek Sambit, Polsek Mlarak dan Polsek Siman, Kapolres Ponorogo didampingi Ketua Bhayangkari Cabnag Ponorogo bersama rombongan juga melakukan santunan anak yatim, serta pengecekan administrasi Bhayangkari.

”Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jaga kebersihan Mapolsek sehingga anggota dan masyarakat merasa nyaman saat berada di Mapolsek, tingkatkan kinerja Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas harus mampu membuat inovasi positif seperti membuat kartu nama atau stiker dan mencantumkan Nomor HP dan di tempel di rumah-rumah warga binaan, agar jika warga masyarakat mebutuhkan kehadiran Bhabinkamtibmas, tidak bingung dan langsung bisa menghubungi dalam jangka waktu enam bulan kedepan di harapkan stiker Bhabinkamtibmas sudah di tempel di rumah rumah di desa binaannya, “papar Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memberikan arahan kepada anggota, Kamis (16/1).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyerahkan cinderamata kepada Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, pihak mengapresiasi kepada Polsek-Polsek yang telah berhasil mengungkap kasus ataupun melakukan progam kegiatan bhakti sosial dalam membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan mengalami kesulitan.

“Kita memberikan paresiasi yang tinggi kepada Polsek-Polsek yang telah berhasil dalam mengungkap kasus, dan bhakti sosial yang dilakukan dalam membantu warga masyarakat. Selain itu, tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan anggota dari ancaman terorisme dan radikalisme, jaga kekompakan antar sesama anggota, tingkat SDM anggota, anggota harus punya attitude / sikap dan penampilan yang baik, penyelesaian perkara ringan dengan restorative justice, disiplin berlalulintas harus dimulai dari anggota baik di dalam maupun diluar dinas, bijaksana dalam bermedia sosial, dan rebut simpatik dan rangkul serta berikan pelayanan terbaikkepada masyarakat, “imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Inanda Arief meyampaikan, seorang Bhayangkari harus mampu melaksanakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus pendamping suami yang seorang anggota Polri.

foto bersama Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, Ketua Bhayangkari ranting Sawoo dan sejumalh anak yatim

“Menjadi istri seorang anggota Polri itu merupakan anugrah. Harus bisa menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus seorang pendamping bagi suaminya. Juga bisa mendukung tugas serta menjaga nama baik suami dan kesatuannya. Hal simpel misalnya tidak bergaya hidup mewah, sederhana malah bagus. Terus bijak dalam bermedia sosial, jangan dikit dikit share hal yang negatif, apalagi ada hubungannya dengan politik, Pilkada misalnya, sebisa mungkin jangan ya ibu-ibu. Selain itu, Bhyangkari sebagai organisasi isteri anggota Polri agar aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan dengan berbagi dan berempati terhadap sesama, seperti kegiatan bhakti sosial membantu warga yang kurang mampu aatupun yang mengalami kesulitan, “jelas Inanda Arief saat memberikan arahan kepada para Bhayangkari.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan kunjungan kerja, Kapolres Ponorogo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo juga memberikan santunan kepada anak yatim dan pemberian cinderamata kepada Kapolsek serta Ketua Bhayangkari ranting disejumlah Polsek. (Sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *