KUA Siman Ponorogo Diobok-Obok Maling Gasak Ratusan Buku Nikah Dan Laptop

Kepala KUA Siman Rusmawardi menunjukkan meja laci yang dicongkel pelaku pencurain

Ponorogo, Seputarkita – Ratusan buku nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo yang berada di jalan raya Siman disantroni maling dengan menggasak bukan barang-barang berharga, melainkan ratusan buku nikah dari kantor tersebut, Kamis (12/12).

“Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh petugas kebersihan pada pagi hari, yang teekejut dengan kondisi kantor yang berantakan. Dari rekaman CCTV terlihat seseorang melakukan aksi pencurian masuk melalui jendela dengan cara mencongkel di ruangan kepala KUA sekitar pukul 00.00 hingga 01.00 wib, “kata Kepala KUA Siman Rusmawardi, Jum’at (13/12).

Rusmawardi menambahkan, pelaku tersebut kemudian mencongkel gembok meja ruangannya mengambil buku nikah dan satu buah laptop di ruangan operator yang berada disamping ruang kerjanya.

Kantor KUA Siman Ponorogo

“Pelaku mengambil 200 buku nikah baru, 3 buku nikah duplikat, dan 1 buah laptop. Dari rekaman CCTV tampak pelaku bingung, mondar-mandir di dalam, dan setelah berhasil membawa lap top keluar, lewat jendela lagi, “imbuhnya.

Lebih lanjut Rusmawardi menuturkan, pihaknya sempat heran dengan aksi pelaku pencurian, yang mengambil ratusan buku nikah yang berada di kantornya. Meskipun kemalingan, pihaknya menegaskan bahwa KUA Siman tidak akan mengalami kekurangan buku nikah.

“Jika ada warga masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan pada bulan D esember 2019 ini, masih ada buku nikah yang masih tersisa. Dan akibat kejadian pencurian ini kita langsung melaporkannya ke pihak berwajib, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *