Seorang Warga Desa Bedrug Tewas Saat Pasang Lampu Penerangan Jalan

Petugas saat memeriksa korban

Ponorogo, Seputarkita – Tekat (42) warga Desa Bedrug Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, tewas tersengat saat memasang lampu penerangan jalan bersama rekan-rekannya, Rabu (20/11) sekitar pukul 16.00 wib.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta saat dikonfirmasi mengatakan, kejadaian tersbeut berawal saat korban bersama dua rekannya Sauji (35) dan Yayan Adi Candra (22) kerja membangun pagar di rumah warga setempat Joko Wiyono.

Petugas saat memeriksa korban

“Sekitar pukul 16.00 wib, ketiganya hendak memasang lampu penerangan jalan dengan cara yaitu melemparkan kabel lampu yang akan di pasang ke atas kabel PLN dengan maksud agar kabel lampu tersebut berada diatas kabel listrik PLN yang berwarna hitam atau yangg ada kulitnya. Dengan posisi Sauji  yang melempar, Yayan memegang tiang lampu, sedangkan Tekat di posisi belakang yang memegang kabel dan fiting lampu, “kata Edi Sucipta, Kamis (21/11).

Edi Sucipta menambahkan, akan tetapi saat kabel yang dilemparkan oleh Sauji malah mengenai kabel PLN warna putih/yang tidak ada kulitnya. Akibatnya ketiganya langsung terpental lantaran tersengat aliran listrik, hingga terlempar.

Petugas saat memeriksa korban

“Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan terhadap ketiganya, langung di bawa ke Puskesmas Pulung guna mendapatkan perawatan medis. Namun di perjalanan korban Tekat meninggal dunia. Hasil pemeriksaan petugas medis, korban Tekat mengalami luka bakar di jari tengah, kelingking, jari manis tangan sebelah kiri, telapak tangan kanan mengalami luka bakar, kedua kaki di bagian jempol mengalami luka bakar, sedangkan keduanya rekannya hanya mengalami luka-luka biasa. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu gulung kabel warna hitam panjang sekitar 5 meter beserta lampu dan pitingannya.Adanya kejadian tersebut keluarga menerima atas kejadian tersebut dan siap membuat surat pernyataan dan mohon utk tidak di lakukan autopsi (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *