Belasan Warga Desa Ngadirojo Alami Keracunan Usai Santap Makanan Saat Kerja Bakti

Warga yang alami keracunan mendapatkan perawatan medis

Ponorogo, Seputarkita – Usai menyampaikan makanan saat kerja bakti, belasan warga Dukuh Wates Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo mengalami keracunan, Jum’at (29/11).

“Sekitar 12 orang warga RT/RW 1/1 Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, harus dilarikan ke Pusat setempat. Setelah sebelumnya warga menyantap makanan di acara kerja bakti mendirikan rumah yang digelar oleh Trimono, Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko pada hari Kamis (28/11). Warga mengalami gejala pusing mulai dirasakan mulai hari Kamis sore sampai dengan sekira pukul 02.00 wib, namun kondisinya semakin parah, sehingga pada siang tadi mereka baru dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis, “Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH.

Warga yang alami keracunan mendapatkan perawatan medis

Kapolsek Sooko AKP Supardi menambahkan, keracunan oleh warga yang membantu kerja bakti tersebut, akan tetapi juga dialami oleh pihak keluarga yang menggelar acara tersebut.

“Petugas dari Polsek Sooko sampai saat ini masih menghimpun keterangan dari warga untuk mengetahui penyebab terjadinya keracunan tersebut. Pihak Puskesmas sendiri belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut apakah memang berasal dari makanan atau ada faktor lainnya. Petugas medis dari Puskesmas Sooko juga membantu Polsek Sooko untuk mencari sampel makanan guna memastikan penyebab terjadinya keracunan tersebut, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *