Polres Ponorogo Gelar Latihan Dalmas, Guna Tingkatkan Kemampuan Anggota Sat Sabhara

Anggota Sat Sabhara Polres Ponorogo saat latihan dalmas

Ponorogo, Guna untuk meningkatkan kemampuan anggota, dalam pengendalian massa, Sat Sabhara Polres Ponorogo melaksanakan latihan Pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres setempat, Selasa (1/10).

Dalam latihan yang melibatkan 98 anggota tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK,MM turun langsung melihat dan mengawasi langsung latihan Pengendalian massa (Dalmas).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mengecek langsung latihan dalmas

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SH, MM mengatakan, latihan ini, untuk mengecek kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi potensi yang berpotensi memunculkan massa.

“Mengingat pentingnya tugas Polri sebagai pelayan masyarakat serta untuk pengamanan pada saat terjadinya unjuk rasa, dengan latihan dalmas ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan anggota di lapangan lebih profesional dan tidak keluar dari koridor SOP yang berlaku, “kata Arief Fitrianto. 

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mengecek langsung latihan dalmas

Arief Fitrianto menambahkan, latihan dalmas ini merupakan unsur yang penting bagi anggota dalam menghadapi situasi yang kontijensi.

“Selain itu, latihan ini juga, sekaligus untuk merefresh anggota agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan. Harapan kita, para anggota selalu profesional dalam menjalankan tugas Kepolisian, agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat melaksanakan tugas. Serta menghimbau para anggota agar bersikap humanis dan tidak arogan saat melaksanakan pengamanan, “pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto. (Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *