Peringati Hari Santri Forpimka Sawoo Gelar Upacara

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono saat menjadi Pembina upacara periongatan Hari Santri Nasionla 2019 di lapangan Desa Grogol

Ponorogo, Seputarkita – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Sawoo bersma para pelajar menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di lapangan Desa Grogol, Senen (21/10).

Dalam kegiatan yang bertema  “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Kecamatan Sawoo Imam Nawawi, S.Pd.I, Kepala Desa Grogol Jalu Prasetyo, Ketua GP Ansor NU Kecamatan Sawoo Jaka Irawan, Kepala sekolah TK, MI, Mts dan MA Se-Kecamatan Sawoo serta para pelajar.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, SE yang menjadi Pembina upacara dalam sambutannya membacakan amanat dari Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengucapkan terima kasih kepada para ustad dan ustadazh, terlebih para santri diseluruh indonesia dalam peran serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

upacara periongatan Hari Santri Nasionla 2019 di lapangan Desa Grogol

“Momentum Hari Santri Nasional 2019 ini merupakan sebagai wujud resolusi jihad yang dikumandangkan Hadlaratus Syeikh KH. Hasyim Ashari, Rois Akbar Nahdlatul Ulama pada tanggal 22 Oktober 1945. Ynag dalam pidatonya menyemangati para santri untuk berperang menolak dan melawan penjajah itu Fardlu ‘ain. Sebab, tanpa resolusi jihad NU serta pidato tersebut tidak akan pernah ada peristiwa 10 November di Surabaya yang telah diperingati sebagai hari pahlawan, “kata Edi Suyono.

Edi Suyono menambahkan, untuk itu, pada momentum hari santri ini, semua santri harus semangat dan semakin kokoh untuk memerangi berita bohong atau Hoax dan juga ajaran radikalisme dan terorisme.

“Karena kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika. Santri juga harus berdiri di garda terdepan membentengi NKRI dari berbagai ancaman dan menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mewujudkan kemajuan bangsa negara dan perdamaian dunia. Dan Selamat Hari Santri Nasional 2019 Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia, “pungkasnya.

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *