Kemarau Panjang, Warga Dusun Kaligede Desa Ngancar Kekurangan Air

Bantuan air dari Muhammadiyah Kabupaten Ngawi

Ngawi, Seputarkita – Sudah 4 bulan terakhir warga Dusun Kaligede, Desa Ngancar, Kecamatan Pitu kesulitan mendapatkan air bersih. Sumur yang mereka andalkan untuk mendapatkan air telah mengering.(30/10/19)

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mereka terpaksa membeli air galon isi ulang untuk kebutuhan masak dan minum,Sementara untuk urusan mandi cuci dan kakus (MCK),Warga sekitar mengandalkan kali kecil yang kian hari semakin mengering

Kemarau panjang membuat Sugiono Kepala Dusun (Kasun) Kaligede ambil tindakan dengan mengajukan layang permohonan bantuan air bersih kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Sugiono Kepala Dusun Kaligede

“Alhamdulillah layang yang saya ajukan ke pemerintah Kabupaten Ngawi direspon setiap seminggu sekali Dusun saya mendapatkan bantuan air bersih dari Organisasi Muhammadiyah Kabupaten Ngawi,Seminggu selanjutnya ada pengiriman air bersih dari PMI (Palang merah indonesia) dan Komunitas Panther Kabupaten Ngawi.”Cetusnya.

Sugiono menambahkan “Dengan adanya bantuan air bersih seperti ini membuat masyarakatnya saya merasa terbantu dalam hal Mandi,Cuci dan Kakus (MCK), Kemarau tahun ini sangatlah panjang dan berdampak ke Dusun kami.

Harapan saya “Semoga segera turun hujan agar kemarau yang panjang ini segera berakhir dan tak hanya Dusun kami saja yang merasakan kekurangan  air bersih Dusun Mbajang Desa Cantel juga merasakan hal yang sama.”Imbuhnya (Dim).

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *