Puncak Peringatan HUT RI Ke-74, Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid di Desa Duwet

Danramil 0804-13/ Bendo dan Warga Desa Duwet Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid

Magetan, Seputarkita – Dalam rangka Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia dan 1 Muharam 1441 H. Pemerintah Desa Duwet bekerjasama Karangtaruna Jurangawan II Desa Duwet menggelar Pengajian Akbar bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro. Ribuan warga dan jamaah mulai dari tadi sore berdatangan ketempat acara takut tidak dapat tempat, serta seakan mereka sudah tidak sabar lagi untuk mendengarkan tausiyah Kyai yang dikenal dengan jargon “Qulhu ae lek” ini. Pengajian akbar tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Dukuh Jurangawan Desa Duwet Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Selasa, 03/09/19)

Dalam acara pengajian akbar tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Tri Atmadi, S.Sos. Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota. Kepala KUA Kecamatan Bendo Ainurofiq, SAg. Kepala Desa Agus Budiono. Para undangan dan jamaah yang berasal dari wilayah Kecamatan Bendo bahkan ada yang dari luar wilayah Kabupten Magetan.

Danramil 0804-13/ Bendo dan Warga Desa Duwet Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid

Walaupun cuaca malam dingin akibat musim kemarau panjang, namun para jamaah dan warga masyarakat yang ingin menyaksikan dan hadir langsung dalam pengajian Akbar ini tidak patah semangat, mereka tampak berdesak-desakan untuk duduk didepan agar mereka lebih dekat dengan panggung dimana KH. Anwar Zahid akan memberikan tausiahnya.

Lapangan tampak penuh hingga ruas jalan dan teras rumah warga padat dengan jemaah. Mereka dengan semangat mendengarkan petuah-petuah yang di sampaikan Kyai Anwar Zahid yang terkenal dengan banyolannya, namun tetap berisi dan mengandung arti yang selalu mengajak para jamaah dengan kebaikan dengan diimplementasikan dengan kehidupan modern ini.

Danramil 0804-13/ Bendo dan Warga Desa Duwet Ngaji Bareng KH. Anwar Zahid

Sumadi sebagai Ketua Karang taruna sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa pengajian seperti ini sangat ditunggu. Apalagi, Kyai yang dihadirkan sangat terkenal dan lucu. KH. Anwar Zahid sebagai pembicara dan memberikan mauidohasanah merupakan seorang kyai yang sangat terkenal dan tersohor diseluruh pelosok tidak hanya di jawa timur saja.

“Kyainya Anwar Zahid itu lucu, jadi tak bosan mendengarkan ceramahnya. Selain itu, saat berceramah juga tidak bertele-tela orangnya ceplas-ceplos jadi mudah untuk dicerna dan dipahami”. Imbuh Bapak Sumadi.

Danramil 0804-13/ Bendo beserta anggota yang melaksanakan pengamanan, Sebelum dilaksanakan acara inti memanfaatkan waktu yang ada untuk silahturahmi dan Komunikasi sosial dengan para jamaah yang hadir agar terbentuk ikatan batin yang kuat dengan warga binaannya. Walaupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering dan selalu hadir disetiap kegiatan kewilayahan. Namun agar terjalin keakraban dengan seluruh masyarakat maka perlu adanya komunikasi yang intesif disetiap waktu yang ada, sehingga harapannya akan tetap terjaga dan  terpelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R13)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *