Kapolres Ponorogo Gelar Tasyakuran Dan Penandatanganan Prasasti Pembangunan Mapolsek Pulung

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat memotong tumpeng

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort (Polsek) Pulung menggelar tasyakuran yang menandai selesainya pembangunan gedung Mapolsek Pulung di Dukuh Bedagan Desa/ Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Rabu (11/9).

Dalam tasyakuran tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant SIK, M.Hum, Pejabat utama Polres Ponorogo, Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dari PAN Puryono, S.Ag, M.Pd.I, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Pimpinan pemenang tender CV. Selo Kencono Eko Agus Supriyadi, Kades se-Kecamatan Pulung, Ketua FKPSB Kecamatan Pulung, Ketua Pokdar Kamtimbas Kecamatan Pulung, Perwakilan Purna Polri serta Tomas dan Toga Kecamatan Pulung.

Dalam kesempatan tersebut kapolres juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek yang berprestasi dalam hal inovasi pembangunan sarana Polsek (Musholla, pagar, lapangan tembak).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat melakukan penandatanganan prasasti

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum menyampaikan bahwa, tanah yang sekarang berdiri Makopolsek Pulung merupakan tanah bantuan hibah dari Pemkab Kabupaten Ponorogo dengan luas 1.505 m2 yang berada di Dukuh Bedagan Desa/Kecamatan Pulung.

“Dan kami upayakan untuk melakukan pembangunan Mapolsek baru tersebut, menggunakan dana DIPA Polres Ponorogo Tahun 2019 sebesar Rp 1.542.256.000 (Fasum dan mebeler) yang dilaksanakan oleh CV Selo kencono selaku pemenang tender. Yang dimulai pembangunan mulai tanggal 28 Maret sampai 3 September 2019, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepada Pemkab Ponorogo dan CV Selo kencono, Kapolsek dan anggota serta semua pihak yang turut membantu terlaksanakanya pembangunan Polsek Pulung  Sedangkan peresmian akan dilaksanakan menyusul bersama sama Mako lain oleh Polda Jatim.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat memberikan penghargaan kepada Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono

Radiant menambahkan, dengan beroperasinya gedung baru Mapolsek Pulung, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan gairah kerja pelayanan Polri kepada masyarakat. Untuk ukuran keberhasilan tugas Polri adalah masyarakat merasa aman dan bebas dari rasa takut dalam melaksanakan tugas sehari hari, guna mewujudkan harapan masyarakat sebagai anggota Polri hendaknya kembali kejati diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi kepada Pemkab Ponorogo dan CV Selo kencono, Kapolsek dan anggota serta semua pihak yang turut membantu terlaksanakanya pembangunan Polsek Pulung. Sedangkan peresmian akan dilaksanakan menyusul bersama sama Mako lain oleh Polda Jatim. Selain itu, kita juga mengapresiasi situasi Kamtibmas di Ponorogo dalam keadaan kondusif ini, semua berkat kerjasama semua pihak TNI Polri dan masyarakat, semoga sinergitas yang selama ini terjalin dapat terus terbina dan kedepan bisa lebih harmonis, “pungkas Kapolres Radiant.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Radiant juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek yang berprestasi dalam hal inovasi pembangunan sarana Mapolsek seperti Musholla, pagar, lapangan tembak.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Prasasti pembangunan Mapolsek Pulung dan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum yang di lanjutkan Peninjauan gedung Mapolsek oleh Kapolres Ponorogo didampingi PJU Polres dan Forpimka Kecamatan Pulung. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *