Gala Show Duta Pemuda Tahun 2019 Upaya Pemkab Ponorogo Gali Potensi Dan Bakat Generasi Muda

Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno saat membuka gala show duta pemuda

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga menggelar  Gala Show pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo Tahun 2019, di Atrium Ponorogo City Center (PCC), Sabtu (7/9) malam.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olah Raga Bambang Wijayanto, DPD Pemuda Jawa Timur, KNPI dan para orang tua dan pendukung finalis.

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno saat dikonfirmasi menyampaikan, Gala Show Duta Pemuda ini merupakan ajang atau wadah untuk para pemuda berbakat mengembangkan talenta yang dimiliki.

Para peserta saat menunjukkan performance

“Pemilihan duta pemuda merupakan program pusat sejak tahun 2016. Yang mewadahi para pemuda untuk berkreasi, dan berinovasi serta menampilkan performance sesuai dengan talentanya masing-masing, “kata Soedjarno.

Soedjarno menambahkan, ajang pemilihan duta Ponorogo ini sangat penting, agar dapat mengetahui para pemuda di Ponorogo yang memiliki talenta dapat menyalurkan bakatnya. Yang nantinya akan dikirim ke Jambore tingkat Jawa Timur dan Nasional.

“Saya sangat setuju kegiatan ajang pemilihan duta pemuda dilanjutkan. Dengan event pemilihan duta seperti ini, maka kapan Kita akan mengetahui para pemuda di Ponorogo yang memiliki talenta dan berbakat. Harapannya dengan ajang pemilihan duta Pemuda akan memberikan bekal kepada anak-anak muda Ponorogo untuk berkreasi, terutama mengikuti perkembangan saat ini, dengan talentanya masing-masing. Yang akan kita ikutkan dalam ajang Jambore pada bulan Oktober 2019 di Pamekasan. Semoga menang dan mewakili propinsi Jawa Timur maju ditingkat Nasional, “imbuh Wabup Soedjarno.

Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno bersama pemenang saat foto bersama

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo, Bambang Wijayanto, S.Sos, M.Si menuturkan, eserta yang mengikuti ajang duta pemuda ini sekitar 67 pemuda, yang terdiri dari 18 laki-laki dan 49 putri.

“Mereka semua telah mengikuti tahapan, pembekalan dan penilaian yang mengerucut menjadi 14 finalis, yaitu 7 finalis putra dan putri yang diambil juara 1, juara 2 dan juara 3. Dan bagi pemenang akan diikutkan dalam lomba Jambore bulan Oktober di Pamekasan mewakili duta Pemuda dari Kabupaten Ponorogo, “tuturnya.

Gala Show Duta Ponorogo Tahun 2019 ini sendiri digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga bekerja sama dengan DPC PPMI Kabupaten Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno bersama Sekdin Dispora para juri dan pemenang saat foto bersama

Dengan juri pemilihan Duta Pemuda tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2019, yakni Siti Hanifah, S.STP, M. Si, dari unsur Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Ponorogo, Mukridon Romdloni,ST dari unsur Ketua DPD KNPI Ponorogo, dan Ibnu Darmawan, ST dari unsur DPD PPMI Jawa Timur.

Yang memutuskan juara yaitu untuk putra juara 1 Fiki Dhuwi (09) asal sekolah SMAN 2 Ponorogo dengan nilai 790, juara 2, Deva Bagus (07) asal sekolah MAN 2 Ponorogo dengan nilai 770 dan juara 3, Deva Ananda Febrian (01) asal sekolah UNMUH Ponorogo dengan total nilai 751.

Sedangkan untuk juara putri yaitu juara 1 Alma Abidah (12) asal sekolah UNIV Negeri Surabaya dengan total nilai 822, juara 2, Haura Almasih Auli S. Asal sekolah SMAN 1 Ponorogo nilai 818 dan juara ke 3 Ivana Salsabila asal sekolah SMAN 1 Badegan dengan total nilai 792. (Sul)

Check Also

Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Kecamatan di Desa Purwosari

  SeputarKita, Ngawi – Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa dan penggunaan Dana Desa (DD) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *