Depresi Warga Desa Mrican Nekat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Korban saat gantung diri pada kayu usuk

Ponorogo, Seputarkita – Seorang pria paruh baya Syariful Munthohar (46) warga Dukuh Pondok RT 02 RW 01 Desa Mrican Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di dalam rumah yang belum berpenghuni samping rumahnya, Selasa (6/8) sekitar pukul 01.00 wib.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat Miyem (50) isteri korban hendak pergi keluar untuk buang air kecil sekitar pukul 01.00 wib.

Petugas tim medis saat memeriksa tubuh korban

Kemudian melihat lampu di dalam rumah yang belum di huni milik Sirep Priyaten menyala yang berada tepat di samping rumah milik korban.

Karena penasaran isteri korban pun melihat dan mendapati korban sudah dalam keadaan menggantung di kayu usuk.

Melihat hal tersebut, isteri korban langsung memanggil dan memberitahukan lamiyem (65) ibu korban, dan bersama warga melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa serta Polsek Jenangan.

Petugas tim medis saat memeriksa tubuh korban

Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbintoro saat dikonfirmasi mengatakan, hasil pemeriksaan petugas medis pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan.

“Korban murni meninggal dunia karena gantung diri, menggunakan sarung warna hijau, “kata Haryo Kusbintoro.

Haryo Kusbintoro menambahkan, berdasarkan keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat depresi sejak 6 bulan terakhir dan pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak 2 kali.

Petugas tim medis saat memeriksa tubuh korban

“Dengan cara menusukkan pisau ke jantung dan dengan mengiris nadi tangan kiri dengan menggunakan silet, namun gagal. Korban juga menulis surat yang bertuliskan “ANAK E JOGONEN SING APIK BUK AKU DUDU TUKANG SANTET SEPURANE SING AKEH”. Dan tanggal 4 Agustus 2019 kemarin, korban juga sempat berpamitan kepada pamannya untuk bunuh diri, “pungkas Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbintoro. (Sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *