Peresmian 8 Satuan Baru Jajaran Koharmatau Di Lanud Iswahyudi

Dandim 0804/Magetan Hadiri  Peresmian 8 Satuan Baru Jajaran Koharmatau Di Lanud Iswahyudi

Magetan, Seputarkita – Dandim 0804/Magetan hadiri Upacara Peresmian 8 Satuan Baru Jajaran Koharmatau (Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55 81, 82, dan 83) oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dengan tema “Koharmatau semakin Profesional, Militan dan Inovatif dalam Mewujudkan Kesiapan alutsista TNI AU”, kegiatan tersebut berlangsung di Main Appron Lanud Iswahjudi, Magetan. Rabu(31/7/2019)

Upacara peresmian Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55 81, 82, dan 83 yang  ditandai dengan pembukaan slubung Tunggul satuan yang diserahkan Kasau kepada Komandan Satuan baru, penanda tanganan  berita acara serah terima serta penandatanganan prasasti masing-masing Satuan baru.

Selanjutnya Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55 81, 82, dan 83 dibawah jajaran Koharmatau melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam menangani pemeliharaan dan perbaikan alutsista senjata tingkat berat, sesuai dengan  tugas pokok Organisasi dan Prosedur Kotama Fungsional  TNI AU.

Dandim 0804/Magetan Hadiri  Peresmian 8 Satuan Baru Jajaran Koharmatau Di Lanud Iswahyudi

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara atau (Koharmatau) adalah Kotama Fungsional  yang bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiil TNI Angkatan Udara serta pemeliharaan perbekalan senjata dan amunisi udara.

Menurutnya aspek ancaman menjadi salah satu dasar pengembangan dan pembangunan TNI AU, sebagai tahap 2 Renstra TNI AU termasuk diantaranya, pengembangan  pesawat  tempur, angkut, radar pasif atau cuaca dan satuannya.  Alutsista baru tersebut menuntut kita untuk terus dapat memelihara, menjaga, menggunakannya secara profesional.

Ini sebagai bagian dari peningkatan profesional Jajaran Koharmatau dalam melayani pemeliharaan, baik itu pesawat  berawak, maupun tanpa awak, termasuk juga kekuatan  tempur dan radar TNI AU yang sedang terus kita tingkatkan kekuatan dan kemampuannya.

Diakhir amanatnya Kepala Staf TNI AU mengucapkan selamat kepada komandan Satuan baru mulailah bekerja secara profesional, militan dengan terobosan-terobosan baru yang inovatif, “terangnya” (Pen 0804)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *