Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan Polsek Bungkal Lakukan Patroli Serta Sosialisasi

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno saat melakukan patroli dan Sosialisas kepada warga masyarakat

Ponorogo, Seputarkita – Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau, petugas dari Polsek Bungkal melaksanakan patroli dan pembinaan kepada warga yang bertempat tinggal dipinggiran hutan, Selasa (23/7).

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan, guna untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau, pihaknya rutin melakukan patroli serta pembinaan kepada warga masyarakat sekitar kawasan hutan di wilayah Bungkal.

“Dengan patroli dan pembinaan serta sosialisasi kepada warga masyarakat ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau ini, “kata Joko Suseno.

Joko Suseno menambahkan, hutan merupakan kawasan yang bisa menimbulkan bahaya longsor bila musim penghujan tiba, selain kebakaran bila musim kemarau seperti saat ini.

“Maka dari itu, kita mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama melindungi dan menjaga serta melestarikan hutan di Kecamatan Bungkal  Agar terjaga ekosistem hutan, sumber air yang memadai, sehingga bermanfaat bagi semua, apalagi di musim kemarau ini, “pungkas Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno. (Sul)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *