Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Resmikan Gedung Sentral Industri

Bupati Ponorogo Drs Ipong untuk saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72

Ponorogo, Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di kawasan Sentra Industri Kabupaten Ponorogo Jalan Trunojoyo Kelurahan Tambakbayan, Senin (29/7).

Dalam upacara tersebut, Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyampaikan amanat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia bahwa Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 72 tahun ini mengusung tema, “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”, yang diharapkan mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian.

“Tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam system tata kelola. Dalam konteks itu, maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap system kepranataan yang sudah berjalan selama ini, “kata Ipong Muchlissoni.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni, S. Sos, Wabup Ponorogo Drs. Soedjarno dan Sekda Ponorogo DR. Drs. Agus Pramono meresmikan Unit Pelaksana Teknis Daerah Sentra Industri Kabupaten Ponorogo.

Ipong menambahkan, reformasi total yang telah dijalankan dalam rentang waktu lima tahun terakhir ini, pada dasarnya mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis.

”Oleh karena itu, insane koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya. Untuk itu, koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi platform e-Commerce, aplikasi retail online dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya, “tambahnya.

Setelah pelaksanaan upacara, pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tersebut, Bupati Ipong Muchlissoni juga meresmikan Unit Pelaksana Teknis Daerah Sentra Industri Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni, S. Sos, saat pemotongan pita

“Pemkab Ponorogo memberikan fasilitas kepada masyarakat di Sentral Industri ini. Ini merupakan pencapaian luar biasa Pemkab Ponorogo dibidang perekonomian. Yang nantinya sentral industri ini kedepan, bisa menjadi pusat perekonomian dan promosi produk-produk unggulan warga masyarakat Ponorogo, “tutur Ipong.

Lebih lanjut Bupati Ipong berharap dengan adanya Sentral Industri tersebut, akan banyak dikunjungi oleh pengunjung untuk melihat atau membeli produk-produk unggulan masyarakat Ponorogo.

“Apalagi gedung sentral industri ini tempatnya sangat strategis, bisa dijangkau dengan mudah, berada tidak jauh dari kota dan di jalan lintas Provinsi. Dan kedepan perlu dukungan dari instansi terkait dari segi peningkatan promosi dan pengelolaan gedung yang baik dan bersih, sehingga bisa juga menjadi tempat jujukan wisatawan yang datang ke Ponorogo untuk membeli produk atau sovenir asli Ponorogo, “pungkas Bupati Ipong.

Selain itu, pada acara tersebut, Pemkab Ponorogo menyelenggarakan sejumlah kegiatan diantaranya sarasehan dan tasyakuran, Pameran Produk Unggulan Daerah Kabupaten Ponorogo, Pasar Rakyat, Jalan Sehat, dan Pagelaran Wayang Kulit, yang merupakan rangkaian dari puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun ini.(ADV)

Check Also

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

  SeputarKita, Magetan – Ratusan massa gabungan dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *