Anggota Koramil 0804-13/ Bendo Selalu Ada Ditengah-Tengah Warganya

Anggota Koramil 0804-13/ Bendo Selalu Ada Ditengah-Tengah Warganya

Magetan, seputarkita – Sebagai Satuan Teritorial paling bawah yaitu tingkat Koramil yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan memberikan masukan positif dalam usaha untuk memajukan wilayah binaanya, Serta diharapkan selalu hadir di tengah-tengah warga dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Sebagaimana yang dilaksanakan Danramil 0804-13/ Bendo yang diwakili Pelda Budianto dan didampingi Babinsa Serka Joniar menghadiri acara Pengajian Umum dalam rangka Halal bihalal dan tasyakuran khitanan massal yang bertempat di Masjid Miftaahurrosid Desa Belotan  Kecamatan Bendo. (Kamis, 11/07/19)

Kegiatan Pengajian Umum dalam rangka Halal bihalal dan tasyakuran khitanan massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Belotan bekerja sama dengan Remaja Masjid Miftaahurrosid Desa Belotan dengan mendatangkan mubaligh KH. Suparno, SH dari Sampung Kawedanan yang dihadiri oleh Forkopimca Bendo, Para Kyai, Ulama dan Umaroh serta warga  masyarakat Desa Belotan dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong datang ketempat acara setelah melaksanakan sholat Isya untuk melaksanakan halal bihalal sekaligus mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh KH. Suparno, SH. tersebut.

Pengajian Umum dalam rangka Halal bihalal dan tasyakuran khitanan massal

Sebelum acara dimulai Pelda Budianto  yang didampingi Babinsa bersalam-salaman dengan warga masyarakat yang hadir dan sesekali bercengkrama dengan masyarakat. Ini untuk mendekatkan diri dengan warga binaan sehingga mereka lebih mengenal Babinsa maupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo lainnya. Dengan demikian warga masyarakat diharapkan tidak canggung untuk memberikan informasi maupun ide-ide serta gagasan untuk keamanan dan kemajuan desa mereka.

Acara Halal bihalal ini dimanfaatkan anggota Koramil 0804-13/ Bendo sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat baik itu dengan Aparat Pemerintah Desa maupun para Kyai dan Ulama serta seluruh umat muslim. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan serta untuk mempererat tali silaturahim guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (R13)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *