Ungguli Rivalnya Eko Mulyadi Kembali Pimpin Desa Karangpatihan

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melantik Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi di pendopo agung

Ponorogo, seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melantik dan mengambil sumpah jabatan sekitar 78 Kepala Desa terpilih di Pendopo Agung, Rabu (19/6).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut di lakukan secara langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM, Sekda Ponorogo Drs. Agus Pramono, MM, Dandim 0802/Ponorogo diwakili Kasdim Mayor Inf M. Yusuf, Kapolres Ponorogo diwakili Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Ibu DR. Henny Trimira Handayani, SH. MH, Wakil ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto S.Sos, Kepala OPD Pemksb Ponorogo, Camat, Danramil dan Kapolsek Se-Kabupaten Ponorogo dan para Calon Kades yang dilantik.

Kepala Desa Terpilih yang baru tersebut, dilakukan pelantikan dan pengambil sumpah jabatan, setelah melalui serangkaian Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Serentak di Kabupaten Ponorogo yang digelar pada tanggal 20 Mei 2019 kemarin diikuti sekitar 198 Desa.

Bupati Ipong Muchlissoni dan isteri Sri Wahyuni bersama Kepala Desa Karangpatihan beserta isteri  

Salah satunya yang dilantik adalah Kepala Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, yakni Eko Mulyadi sebagai incumben yang mendapatkan sekitar 2651 suara, melawan Ferry Andriyanto yang hanya  mendapat  755 suara, dari total pemilih hadir 3.459 sedangkan suara sah 53, pada Pilkades serentak tanggal 20 Mei  2019 kemarin.

Kepala Desa Karangpatiham, Eko Mulyadi, yang kembali terpilih diberikan kepercayaan oleh warga masyarakat setempat untuk mengemban tugas menjadi Kades Karangpatihan menuturkan, pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan mewujudkan progam pemertaan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan serta pemberdayaan warga masyarakat menuju Desa yang mandiri.

Kepala Desa Karangpatihan beserta isteri 

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang kembali memberikan amanat, kepercayaan dan tanggungjawab memimpin Desa Karngpatihan lagi. Dengan kembali terpilihnya selaku Kades Karangpatihan, tentunya saya akan terus melanjutkan progam yang belum selesei, dan bersama-sama warga masyarakat, mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur, peningkatan pelayanan dan pemberdayaan, serta demi mensejahteraan warga masyarakat menuju Desa Karangpatihan yang mandiri, “tutur Eko Mulyadi yang juga Ketua (Asidewi) Asosiasi Desa Wisata Ponorogo. (sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *