Tingkatkan Komunikasi Pemkab Ponorogo Gelar Silaturahmi Dan Open House Dengan Para Pegawainya

Para PNS di lingkungan Pemkab Ponorogo saat bersilaturahmi dengan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan jajaran pimpinan dinas saat open house yang digelar di Pringgitan

Ponorogo, seputarkita – Memasuki kerja pertama setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ponorogo bersilaturahmi dalam Open House oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni di Pringgitan atau rumah dinas setempat, Senen (10/6).

Para PNS dan karyawan Pemkab Ponorogo yang hadir dari berbagai instansi, termasuk dari Kecamatan dan Kelurahan, BUMD, Bank Jatim, BNI 46 dan sejumlah bank lain tersebut, terlihat antusias memenuhi sayap barat Pendopo Agung Pemkab Ponorogo sekitar 30 menit sebelum acara dimulai. 

Dalam Open house tersebut, juga ada kejutan ultah yakni, berupa pemberian kue tart, tiup lilin dan pemotongan kue untuk Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni yang merupakan isteri Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang tahun ini jatuh pada 8 Juni, Sabtu lalu

Dalam Open house tersebut, juga ada kejutan ultah yakni, berupa pemberian kue tart, tiup lilin dan pemotongan kue untuk Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni yang merupakan isteri Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang tahun ini jatuh pada 8 Juni, Sabtu lalu.

Satu demi satu para ASN berbagai lapisan hadir dan menyalami Bupati Ipong dan istri, Wakil Bupati Soedjarno, Sekda Agus Pramono diikuti para Kepala Dinas, Dadan, Direktur BUMD dan unsur pimpinan lain di Pemkab Ponorogo. Mereka saling mengucapkan kata maaf untuk kesalahan yang telah dilakukan.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni menyampaikan, dengan silaturahmi dengan Open House ini, diharapkan dapat meningkatkan jalinan komunikasi dengan para pegawainya, sehingga dapat memudahkan memacu kinerja para PNS di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Para PNS di Ponorogo saat menikmati hidangan yang disiapkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan jajaran pimpinan Pemkab Ponorogo saat open house yang digelar di Pringgitan

“Dengan silaturahmi dengan para PNS ini, semoga kita kembali fitri,  jiwa dan hati kita bersih serta saling memaafkan. Pererat komunikasi dengan para PNS, sehingga saat kembali beraktivitas kita lebih terpacu dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita kembali, “kata Ipong.

Sementara itu, Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ponorogo, Sumani, menuturkan bahwa open house atau halal bihalal tersebut adalah tradisi tahunan yang digelar oleh Pemkab Ponorogo.

“Selain dengan para ASN di lingkungan Pemkab Ponorogo, Bapak Bupati juga menggelar open house dengan masyarakat luas pada hari pertama lebaran. Tradisi ini sudah melekat pada masyarakat, sehingga selalu digelar tiap tahun dan dilestarikan sebab terdapat banyak hikmah dan juga membangun komunikasi, “tutur Sumani.

Usai berjabat tangan, para ASN dipersilakan menikmati hidangan yang disediakan di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo. Sebanyak 3.000 porsi sate gule kambing, nasi pecel dan bakso lengkap telah disiapkan. Mereka berbaur satu sama lain tak pandang usia maupun pangkat. Semuanya tampak menikmati sajian yang disiapkan. Setelah itu, para PNS langsung kembali ke kantornya masing-masing, meneruskan aktifitasnya untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya. (Adv)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *