Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia Bupati Ipong Canangkan Program Ponorogo Bebas Sampah Plastik

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia

Ponorogo, seputarkita – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menggelar upacara di taman Keanekaragaman Hayati Wengker Park, Kamis (20/6).

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni dalam sambutannya menyampaikan, akan mencanangkan program Ponorogo bebas sampah plastik. Program ini merupakan implementasi menuju peraturan daerah tentang pembatasan timbunan sampah plastik sekali pakai.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni, S.Sos meresmikan taman Keanekaragaman Hayati Wengker Park 

“Ini merupakan program implementasi dari peraturan daerah tentang pembatasan timbunan sampah plastik sekali pakai. Untuk program Ponorogo bebas sampah plastik sebelum peraturan daerahnya dibuat, sementara menggunakan peraturan bupati dulu. Dan progam ini secepatnya segera kita realisasikan. Paling tidak Perbup dulu, sebab masalah sampah plastik sifatnya sudah urgen. Karena sampah plastik tidak bisa terurai yang menurut penelitian jika sampai waktu 50 tahun tetap menjadi sampah, “kata Ipong.

Ipong menambahkan, untuk mengawali pencangan progam Ponorogo bebas sampah plastik tersebut, pihaknya kedepan akan mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggandeng masyakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyerahkan penghargaan sekolah adiwiyata

“Yaitu dimulai dengan melakukan pengurangan pengguna plastik, dalam aktivitas sehari-hari, contohnya dengan cara membawa tas belanja, botol air minum, dan wadah makanan sendiri saat beraktifitas sehari-hari, “pungkas Bupati Ipong.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni, Sos melaksanakan peresmian Taman Keanekaragaman Hayati Wengker Park dan penyerahan penghargaan sekolah adiwiyata.(adv)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *