Jelang Pelantikan Pilkades Serentak Situasi Dan Kondisi Desa Pager Kondusif

Sejumlah warga Desa Pager

Ponorogo, seputarkita – Sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pager Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo yang diwarnai aksi demo, tidak membuat kondisi di wilayah Desa tersebut tidak kondusif.

Dari pantauan di lokasi Desa Pager, jelang Pelantikan Pilkades serentak, para warga masyarakat setempat terlihat tidak ada gejolak. Bahkan adem ayem, guyub rukun dan kompak dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

“Tidak ada masalah antar warga terkait sengketa Pilkades kemarin. Warga melakukan aktivitas seperti biasa. Salah satu contohnya ada kegiatan kemasyarakatan seperti Temanten warga pendukung kedua calon kades berbaur seperti biasa. Bahkan dalam kegiatan kesenian karawitan yang pemainnya dari dua kubu main bersama tidak ada masalah. Yang lebih penting sekarang, berharap dari pendukung kedua kubu, ayo bersama-sama bersatu kompak untuk membangun Desa Pager kedepannya agar lebih maju, “kata Kasiono warga Desa Pager, Senin (17/6).

  
Camat Bungkal Jemain

Sementara itu, Camat Bungkal, Jemain, S. Sos, Msi saat dikonfirmasi mengatakan, secara keseluruhan situasi dan kondisi di Desa Pager Kecamatan Bungkal keadaannya kondusif tidak ada permasalahan antar warga setempat. Seperti ketika ada kegiatan kemasyarakatan semua warga masyarakat Desa Pager berkumpul menjadi satu. Selain itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Desa Pager untuk tidak mudah terprovokasi jelang pelantikan kepala Desa Pager.

“Sebentar lagi, Insya Allah mungkin tanggal 19 Juni ada pelantikan Kepala Desa. Maksut saya entah dilantik atau tidak, mohon dengan hormat kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Pager untuk tidak mudah terprovokasi. Karena Bapak Bupati yang jelas sudah menerima masukan-masukan dari semua pihak, yang pada intinya dilantik atau tidak calon Kepala Desa Pager adalah hak Bapak Bupati, “ujar Camat Bungkal Jemain.

Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno

Sementara itu, Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno menuturkan, untuk kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungkal khususnya di Desa Pager setelah pelaksanaan Pilkades serentak kemarin hingga saat ini kondusif. Meskipun ada pihak yang tidak bisa menerima terhadap hasil Pilkades Desa Pager, namun Kapolsek berharap kepada pihak tersebut untuk melakukan kegiatan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Untuk pengamanan sendiri jelang pelantikan kepala desa serentak, kita menyiapkan personel yang dibantu dari Polres Ponorogo, memberikan pengamanan mulai dari pemberangkatan hingga ke pendopo dan sebaliknya. Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Pager untuk tidak mudah terhasut dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Jika ada informasi atau suara-suara yang kurang pas, hendaknya melaporkan ke Polisi, agar segera ditindaklanjuti. Juga berharap kerjasama dan peran aktif serta partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Bungkal khususnya warga Desa Pager untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif, sebelum hingga selesai Pilkades hingga pelantikan Kepala Desa, “pungkas Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno. (Sul)

Check Also

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

  SeputarKita, Magetan – Ratusan massa gabungan dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *