GP Ansor Cabang Ponorogo Kecam Dan Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Pelaku Aksi Kerusuhan 20 Mei 2019

Ketua Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Cabang Ponorogo, Samsul Ma’arif 

Ponorogo, seputarkita – Aksi kerusuhan yang terjadi tanggal 21-22 Mei oleh para perusuh kemarin, menuai sejumlah respon dan tanggapan serius serta kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya, dari PC GP Ansor Kabupaten Ponorogo, yang mendukung langkah dan upaya TNI-Polri agar mengungkap aktor di balik kerusuhan 22 Mei 2019 kemarin tersebut.

Ketua Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Cabang Ponorogo, Samsul Ma’arif menyampaikan, melihat kejadian yang terjadi di negara dan bangsa akhir-akhir ini, keluarga besar Pemuda Ansor Cabang Ponorogo, merasa prihatin atas situasi bangsa Indonesia yang semakin hari semakin membutuh energi.

“Energi untuk terus menjalin persatuan, jesatuan, sinergitas dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat serta para steakholder. Kami keluarga besar Pemuda Ansor Cabang Ponorogo, betul-betul mengecam keras aksi kerusuhan terutama yang dilakukan di depan kantor Bawaslu dan KPU di Jakarta, “kata Samsul Ma’arif, Sabtu (15/6).

Samsul Ma’arif menambahkan, pemilu itu adalah wasilah tahapan menuju sebuah peradaban bangsa, sehingga kalau pun dalam tahapan itu ada kekalahan, dan kemenangan dan kekurangaan itu wajar.

“Justru kalau ada kekurangan kita harus melakukan pembenahan sesuai aturan dan perundang udangan dan dalam situasi yang kondusif, “imbuhnya.

Lebih lanjut Samsul Ma’arif mengatakan, pihaknya mendukung tugas TNI-Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas, kesatuan dan persatuan demi keutuhan NKRI.

“Dan kami diajari oleh para pendahulu kami, para kyai dan pahlawan nasional, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah rumah besar kita. Sehingga semua yang tinggal dan mendiami negara Indonesia mempunyai tanggung jawab untuk menjaga dan mengelola serta keutuhan bangsa ini. Dan mari kita bersama-sama untuk terus, tak henti-hentinya, jangan sampai lelah mencintai Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia, tetap melakukan hal-hal yang positif, berguna bagi bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *