Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Lepas Atlet Yang Akan Berlaga Di Porprov Jatim

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan

Ponorogo, seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melepas sekitar 97 atlet dan 40 pendamping official yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur di Pendopo Agung, Rabu (26/6) kemarin.

Para atlet yang bertanding dari 14 cabang olahraga tersebut dilepas langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang didampingi oleh jajaran Forpimda Ponorogo.

Para atlet yang akan berlaga

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mendukung dan mensupport penuh kepada para atlet yang bertanding pada Porprov Jatim tersebut.

“Pemkab Ponorogo mensupport dan mendukung kepada seluruh para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim. Untuk itu, kepada seluruh atlet maupun official untuk terus bersemangat, pantang menyerah, kompak agar meraih prestasi yang memuaskan dan membanggakan Ponorogo, “kata Ipong.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat bersalaman dengan Para atlet yang akan berlaga

Ipong menambahkan, jika para atlet bisa membawa Ponorogo masuk lima besar, pihaknya berjanji akan memberikan apresiasi yang tinggi dengan pemberian bonus kepada para atlet yang meraih medali di luar bonus yang telah disiapkan KONI Ponorogo.

“Selain dari KONI, Pemkab Ponorogo akan memberikan tambahan bonus. Tidak hanya yang dapat medali emas. Perak dan perunggu juga. Berapa besarnya? Paling tidak sama dengan bonus dari KONI atau kalau bisa lebih besar lah, “jelas Bupati Ipong yang diiringi riuh tepuk tangan para atlet.

Sementara itu, Ketua KONI Ponorogo Sugeng Prawoto menuturkan, pada event ini, target yang dipasang KONI Ponorogo mencapai 23 medali. Yaitu 6 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali perunggu. Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa KONI Ponorogo telah menyiapkan penghargaan kepada atlet yang mampu meraih prestasi berupa medali.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama Ketua Tim penggerak PKK dan Forpimda Ponorogo berfoto bersama para atlet serta official

“Untuk memacu semangat dan motivasi para atlet, kita akan berikan penghargaan berupa bonus. Untuk peraih medali emas, kita akan beri penghargaan khusus berupa uang sebesar Rp 15 juta. Sedangkan untuk peraih medali lain beserta pelatihnya akan diperhitungkan kemudian. Alhamdulillah, dari pihak swasta (donatur/sponsor) ada yang kesanggupan memberikan tambahan penghargaan. Yaitu bagi cabor yang atletnya meraih medali melebihi target yang disepakati antara cabor dan KONI Ponorogo akan ada tambahan. Peraih tambahan emas sebesar Rp 5 juta, tambahan perak sebesar Rp 3,5 juta dan peraih tambahan perunggu sebesar Rp 2,5 juta. Oleh karena itu, kami mohon restu dan doa seluruh warga Ponorogo untuk dapat meraih target ini, “tutur Sugeng Prawoto.

Pada Porprov Jatim VI 2019 yang bertempat di Lamongan, Tuban, Bojonegero dan Gresik, 6-13 Juli mendatang, KONI Ponorogo mengirim 97 atlet dan 40 official.

Dari 14 cabang olahraga yang diikuti 97 atlet Ponorogo, yaitu Aeromodeling, Voli Indoor, Yudo, Taekwondho, Tenis lapangan, Sepatu Roda, Bulu Tangkis, Catur, Menembak, Pencak Silat, Panahan, Paralayang, Pantagque dan Panjat Tebing. Dan kali ini, KONI Ponorogo absen pada tiga cabor, yaitu sepakbola, futsal dan basket sebab tidak lolos pada pra-kualifikasi Proprov VI. (Adv)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *