Warga Desa Karangpatihan Terima Serifikat Massal PTSL

Kepala Desa terima sertifikat dari BPN 

Ponorogo, harianseputarkita – Ratusan warga masyarakat Desa Karangpatihan Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, menerima sertifikat tanah masal progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai desa setempat, Kamis (2/5).

Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dari pengajuan progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ponorogo, dinyatakan sudah jadi dan langsung dilakukan penyerahan sertifikat secara masal kepada pemohon atau warga.

“Untuk program PTSL tahun 2019 pada bulan Mei ini, penyerahan sertifikat tahap pertama sekitar sekitar 338 sertifikat. Dari yang sudah didaftarkan sekitar 1800 bidang, “kata Eko Mulyadi.

Warga masyarakat Desa Karangpatihan saat terima sertifikat program PTSL

Eko Mulyadi menambahkan, lantaran banyaknya dari jumlah pemohon yang sampai ratusan, maka untuk teknis penyerahan sertifikat dilakukan secara bertahap, sebab tidak mungkin dilakukan penyerahan sertifikat dalam tempo sehari.

“hari ini merupakan tahapan penyerahan sertifikat kloter pertama, pada bulan Mei ini, yang kita lakukan penyerahan secara langsung sertifikat tanah program PTSL hari ini, “imbuhnya.

Warga masyarakat Desa Karangpatihan saat terima sertifikat program PTSL

Lebih lanjut Eko Mulyadi menuturkan, dengan adanya progam PTSL ini pihaknya bersama warga masyarakat Desa Karangpatihan merasa senang, dikarenakan progam pemerintah ini sangatlah membantu warga masyarakat dalam pengurusan sertifikat.

“Dan Kami juga mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada BPN Kabupaten Ponorogo atas kesuksesan program PTSL di desa kami, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kelompok masyarakat (Pokmas) dan warga masyarakat Desa Karangpatihan yang sudah banyak membantu mengurusi semuanya hingga semua berjalan lancar, “pungkasnya. (adv / sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *