Pelajar Ponpes Darut Taqwa Desa Sedah Jenangan Ditemukan Tewas Tenggelam Di Sungai

Petugas yang dibantu warga sekitar mengevakuasi jenazah korban

Ponorogo, harianseputarkita – Seorang pelajar dari Pondok Pesantren Darut Taqwa, Ali Husain (17) ditemukan tewas tenggelam di sungai Kedung kepuh atau Dam Dukuh Sidorejo Desa Sedah Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Minggu (5/5).

Dari informasi yang dihimpun, tenggelamnya korban warga jalan Dukuh Kredu Desa Krajan Kecamatan Parang Magetan tersebut, bermula saat korban bersama dengan 9 orang temannya dari Pondok Darut Taqwa Desa Pintu Jenangan, berangkat dari pondok hendak mencuci karpet di sungai dam sedah.

Ketika tengah mencuci karpet  tersebut, korban yang dengan ditemani Muhdarul Fatah (17) bermain menyendiri dan berniat untuk berenang di sungai.

Keduanya pun langsung terjun ke sungai untuk berenang, namun seketika korban yang tidak bisa berenang langsung tenggelam. Melihat hal itu, teman korban bermaksud menolongnya, tapi urung dilakukan karena takut kondisi sungai yang dalam.

Selanjut Muhdarul bergegas memanggil dan memberitahukan kepada teman-temannya bahwa korban tenggelam.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha membantu menolong korban, akan tetapi korban tidak dapat terselamatkan. Dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jenangan.

Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbintoro saat dikonfirmasi mengatakan, hasil pemeriksaan petugas medis pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan.

“Korban tewas dikarenakan tenggelam saat berenang di sungai. Dari mulut dan hidung keluar banyak air. Dan petugas yang dibantu warga langsung melakukan evakuasi jenazah korban dari sungai, “kata Haryo Kusbintoro. (sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *