Dalam Rangka Pengamanan Lebaran Polres Ponorogo Gelar Latihan Pra Operasi ketupat Semeru 2019

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat Lat Pra OPS Operasi Ketupat Semeru 2019

Ponorogo, seputarkita – Dalam rangka pengamanan jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H , Polres Ponorogo menggelar Lat Pra IPS Ketupat Semeru 2019 di aula Mapolres setempat, Senen (27/5).

Dalam Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2019 dengan tema “Melalui Latpra Ops Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Guna Mewujudkan Situasi Yang Aman, Tertib dan Lancar tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum, Kabagops Polres Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, Pawas, Padal dan Personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Semeru 2019.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso saat Lat Pra OPS Operasi Ketupat Semeru 2019

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum menyampaikan tujuan di adakan Oelatihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2019 ini, guna mengetahui kesiapan personel dan menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Operasi sehingga personel yang terlibat lebih memahami dan  mengetahui tugas serta tanggung jawab.

“Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idhul Fitri 1440 H dengan sandi Ketupat Semeru 2019 di wilayah hukum Polres Ponorogo dibagi menjadi satu Pos Pelayanan dan enam Pos Pantau. Yakni Pos Pelayanan didepan Masjid Agung barat Alun-alun, sedangkan Pos Pengamanan tersebar disejumlah titik yaitu, didepan  Swalayan Poper, Perempatan pasar Songgolangit, Terminal Selo Aji, Perempatan Dengok, wisata Telaga Ngebel dan Sawoo. Pada operasi sendiri dilaksanakan selama 13 hari yang akan dimulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019, “kata Radiant.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant dan Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso serta personel saat Lat Pra OPS Operasi Ketupat Semeru 2019

Radiant menambahkan, untuk sasaran pengamanan adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca Idul Fitri 1440 H yang dapat  menghambat dan mengganggu jalannya perayaan Idul Fitri 1440 H.

“Jadi kepada personil kita perintahkan untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap Potensi ancaman Teror pada saat bertugas di pos pam, laksanakan tugas secara maksimal mungkin, guna memberikan rasa aman dan nyaman selama dan pasca Hari Raya Idul Fitri, “pungkas Kapolres Radiant. (Sul)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *