Budayakan Gotong Royong, Babinsa Koramil Pudak Bantu Warga Bangun Rumah

Babinsa Koramil Pudak Bantu Warga Bangun Rumah

Ponorogo, harianseputarkita – Semangat gotong royong, merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang harus kita pertahankan bersama agar jangan sampai tergerus dan sirna oleh arus globalisasi. Dengan gotong royong semua pekerjaan menjadi mudah dan cepat selesai. Dengan gotong royong, timbul rasa senasib sepenanggungan yang akhirnya muncul persatuan dan kesatuan.
Banyak kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo dalam mewujudkan semangat gotong royong tersebut. Mulai dari karya bhakti membangun rumah warga, membersihkan tempat ibadah, membangun pos kamling dan lainnya.
Hari ini Babinsa Koramil 0802/21 Pudak  bersama warga sedang bergotong royong membantu membangun rumah milik Bpk. Yasrip yang berlokasi di Dusun Pudak Rt. 01 Rw. 01, Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak.(16/05/19)
Serda Suparman, Babinsa Desa Pudak Kulon mengatakan bahwa saling membantu antar warga, merupakan  kebiasaan di wilayah binaannya, “ Sudah menjadi kebiasaan warga di sini, setiap ada kegiatan, antara warga satu dengan yang lain pasti saling membantu, “ kata Serda Suparman.
Dikatakan Serda Suparman bahwa dengan sering ikut dalam kegiatan masyarakat, dia akan semakin dekat dengan warganya, “ Sebagai Babinsa, memang harus seperti ini, terus dekat dengan warga, sehingga masyarakat tidak asing atau merasa segan dengan keberadaan Babinsa di desannya, “ jelasnya.  
Selain menumbuhkan semangat gotong royong, hadirnya Babinsa pada setiap kegiatan di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kesigapan dan ketanggapan serta kepedulian atas kesulitan dan kebutuhan warganya.(Abw)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *