Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Semeru 2019 Polres Ponorogo

Penyematan pita operasi oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant
Ponorogo, seputarkita – Bertempat di Jl. Aloon-aloon Timur depan Gedung Apollo kembali Polres Ponorogo mengelar apel pasukan Ops Ketupat Semeru 2019 Polres Ponorogo yang diikuti 350 personel, selasa(28/5).
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo Letkol. Inf. Made Sandi Agusto, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, S.H, M.H, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo, Kajari, Kasatpol PP, Kadishub, Kepala BPBD, Ketua MUI, dan Ketua BAMAG.
Acara di awali dengan menyanyikan Lagu Mars Polri yang dilanjutkan dengan laporan Komandan Apel kepada Pimpinan Apel dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan diikuti oleh Forkopimda dan penyematan pita operasi dari Pimpinan Apel kepada perwakilan masing masing Instansi.

Hasil operasi pekat semeru berupa miras dimusnahkan

Dalam amanat Pimpinan Apel menyampaikan, salam dan syukur karena dapat mengikuti apel gelar pasukan Ops ketupat pada hari ini,” Ops ketupat 2019 akan digelar 29 Mei s.d. 11 Juni 2019 diselenggarakan di seluruh Indonesia untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1440 H,” tegasnya.
Untuk Obyek pengaman dalam pelaksanaan Ops Ketupat adalah obyek vital, pusat perbelanjaan, terminal dan yang paling penting adalah tempat ibadah. Adapun kerawanan yang dimungkinkan terjadi adalah adanya aksi pencurian terhada rumah yang ditinggalkan dan juga kecelakaan lalu lintas karena peningkatan volume kendaraan.” Diharapkan seluruh personil yang terlibat dapat menjaga kesehatan masing-masing sehingga dapat menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.
Ia berharap semoga dalam pelaksanaan Ops Ketupat pada tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kejadian yang menonjol khususnya di Kabupaten Ponorogo.
Usai kegiatan apel gelar pasukan, dilaksanakan pemusnahan barang bukti miras hasil Ops Pekat Semeru 2019 berupa Arak Jowo sebanyak 900 liter dan Vodka 7 botol.( Abw)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *