Polres Ponorogo Gelar Apel Pergeseran Dan Kesiapsiagaan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Polres Ponorogo saat menggelar Apel Pergeseran dan Kesiapan Personel 

Ponorogo, harianseputarkita – Kepolisan Resort Ponorogo menggelar Apel Pergeseran Dan Kesiapsiagaan pasukan dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019, di Mapolres setempat, Sabtu (13/4).

Dalam Apel Pergeseran dan Kesiapsiagaan pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum Didampingi Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa, SIK, MIK, Pejabat Utama Polres Ponorogo, para Kapolsek dan personil pengamanan TPS dari Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum menyampaikan, bahwa Polres Ponorogo beserta jajarannya yang didukung oleh TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantab Brata Semeru 2019 dalam rangka pengamanan tahap inti Pemilu 2019 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung giat intelijen dan Gakkum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Selain menggelar Apel Pergeseran pasukan, juga dilakukan pengecekan dan kesiapan para personil yang akan diterjunkan di lapangan sekitar 710 anggota, sedangkan yang terlibat PAM TPS sebanyak 612 personil. Serta di bagikan Uang saku, Uang Makan, Buku Saku pedoman pelaksanaan Tugas dan Obat Obatan sebagai pendukung kelancaran personel dalam melaksanakan tugas personil pengamanan TPS, “kata Radiant.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant memeriksa dan mengecek personel

Radiant menambahkan, pihaknya menekankan kepada semua Personil PAM harus mengetahui situasi di sekitar TPS, dan selalu koordinasi dengan Toga,Tomas dan Toda di wilayah tugasnya. Serta jaga netralitas saat menjalankan tugas di lapangan.

“Lakukan pendekatan dengan tokoh- Tokoh di sekitar TPS dan harus mengetahui jalur yang aman untuk bisa dilalui kotak suara dari PPK menuju TPS dan kembalinya. Dan kepada para personil harus jaga netralitas saat menjalankan tugas, “pungkas Kapolres Radiant. (Sul)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *