Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Kunjungi Desa Sukorejo

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Sukorejo dan PKK serta perangkat

Ponorogo, harianseputarkita – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo menyambangi Desa Sukorejo yang masuk salah satu agenda dalam kegiatan road show Kunjungan Kerja (Kunker) disejumlah Desa di Kecamatan Sukorejo, Kamis (4/4).

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S. Sos datang bersama Dinas PMD, Dinas Perdakum, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda dan Litbang, serta BPPKAD yang didampingi Forpimka Kecamatan Sukorejo beserta staf.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Sukorejo Supriyanto meninjau produk unggulan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S.Sos menyampaikan bahwa, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) kesejumlah desa-desa di Kecamatan Sukorejo, dalam rangka silaturahmi, menjalin kerjasama dengan PKK Desa, juga melakukan pembinaan, pelatihan maupun penyuluhan yang berhubungan dengan 10 Progam Pokok PKK.

“Selain itu, di Desa Sukorejo ini bersama warga masyarakat melakukan senam sehat Sokoosewu. Namanya unik, seunik warga masyarakat di sini yang memiliki sejumlah produk unggulan, “kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan, selain mengajak hiup sehat dengan berolahraga senam secara rutin, pihaknya juga berupaya akan terus mendorong dengan memberikan pelatihan, pembinaan, pemberdayaan dan mendorong serta memfasilitasi kepada PKK Desa Sukorejo bersama warga masyarakat setempat mengembangkan produk unggulan yang ada.

“Harapannya kedepan, produk unggulan tersebut bisa dijadikan wirausaha, yang dapat menjadi sumber ekonomi bagi lingkungannya dengan pembekalan kemampuan untuk berwirausaha melalui pemberdayaan yang dilakukan PKK Desa Sukorejo setempat, “imbuh Sri Wahyuni.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama PKK Desa Sukorejo senam sehat

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo, Supriyanto mengatakan, atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Sukorejo mengucapkan banyak terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo sudi berkunjung ke desanya. Yang memberikan mengajar pola hidup sehat dengan berolahraga senam sehat. Selain itu, di Desa Sukorejo ini, juga memiliki sejumlah produk unggulan antara lain pengolahan makanan, pengrajin ayaman tas plastik dan lainnya.

“Dengan pelatihan, pembina dan pemberdayaan produk unggulan dari Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni ini, diharapkan para warga masyarakat Desa Sukorejo, bisa terus berkreasi, berkarya, untuk mengembangkan produk unggulan ini. Dan semoga melalui PKK dapat nantinya menfasilitasi dan memberikan bantuan terhadap produk unggulan dan pembinaan kesehatan melalui senam sehat Sokoosewu tersebut, agar Desa Sukorejo lebih maju dan berkembang melalui produk-produk unggulan yang ada, guna peningkatan perekonomian warga masyarakat Desa Sukorejo serta kesehatannya terkontrol dengan baik, “kata Kades Sukorejo Supriyanto.(adv/sul)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *