Wagub jatim Emil Dardak Kunjungi Warga Terdampak Banjir Di Ponorogo

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat kunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Di Desa Paju Ponorogo

Ponorogo, harianseputarkita – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dan rombongan mengunjungi warga terdampak banjir di Dusun Prayungan Kelurahan Paju Ponorogo, Sabtu (9/3) malam.

Selain menemui dan berdialog dengan warga, Emil dalam kunjungannya tersebut juga menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan obat-obatan. Untuk meringankan beban kebutuhan dari warga terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut, warga mengeluhkan terkait kebutuhan air bersih dan listrik bagi mereka. Serta adanya solusi penanggulangan banjir di daerahnya. Menanggapi keluhan warga, Emil berupaya mencarikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi oleh warga.

“Kita akan cek dulu apakah air yang meluap dari sungai Sekayu ada kaitannya dengan pembangunan bendungan waduk Bendo.  Jika berkaitan dan bendungan itu sudah selesai, tentunya akan mengurangi kerawanan banjir di Ponorogo, “kata Emil Dardak.

Emil Dardak menambahkan, jika selama ini tidak ada penampungan disaat curah hujan tinggi, diharapkan nantinya dengan selesei pembangunan waduk bendo dapat untu menampungnya.

“Terkait pengerukkan sungai, akan kita kaji dulu, sebab yang lebih utama adalah pengerukan di hulu, guna untuk melancarkan air agar tidak terjadi banjir, “imbuhnya. (Sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *