Rumah Milik Warga Desa Joresan Hingga Rusak Parah Tertimpa Pohon

petugas menunjukkan kondisi atap rumah milik korban yang rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang

Ponorogo, harianseputarkita – Akibat hujan deras disertai angin kencang membuat pohon tumbang hingga menimpa rumah milik warga di Desa Joresan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Selasa (26/3) sekitar pukul 15.15 wib.

Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, SH saat dikonfirmasi mengatakan, rumah yang tertimpa pohon sengon yang tumbang tersebut milik Sholeh (68) warga RT 01RW 01 Dukuh Joresan ll Desa Joresan Mlarak.

“Kejadiannya terjadi sekitar pukul 15.15 Wib, saat itu korban berdiri di teras depan rumah dan keadaan di luar hujan lebat disertai angin kencang. Dan tiba tiba terdengar suara pohon tumbang  menimpa atap rumah dan korban keluar melihat  atap rumahnya sudah rusak parah tertimpa pohon tumbang, “kata Sudaroini, Rabu (27/3).

petugas menunjukkan kondisi atap rumah milik korban yang rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang

Sudaroini menambahkan, beruntung saat kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 30-50 juta. Dan petugas bersama pemerintah desa dengan masyarakat setempat, bermusyawarah untuk melakukan evakuasi membantu mengamankan barang-, barang milik korban.

“Begitu rumahnya tertimpa pohon, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut pada pak RT yang diteruskan ke pihak desa dan Polisi. Dan kita menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pemotongan kayu yang sudah tua / lapok di sekitar rumah antisipasi kejadian serupa, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *