Lewat Posyandu Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Dorong Lansia Desa Kranggan Hidup Sehat

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Kranggan Khoiru Rozikin meninjau posyandu lansia

         
Ponorogo, harianseputarkita – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo menyambangi Desa Kranggan yang masuk salah satu agenda dalam kegiatan road show Kunjungan Kerja (Kunker) disejumlah Desa di Kecamatan Sukorejo Senen (18/3).

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S. Sos datang bersama Dinas PMD, Dinas Perdakum, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda dan Litbang, serta BPPKAD yang didampingi Forpinka Kecamatan Sukorejo beserta staf.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Ketua PKK Desa Kranggan dan para lansia

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S.Sos menyampaikan bahwa, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) kesejumlah desa-desa di Kecamatan Babadan, dalam rangka silaturahmi, menjalin kerjasama dengan PKK Desa, juga melakukan pembinaan, pelatihan maupun penyuluhan yang berhubungan dengan 10 Progam Pokok PKK.

“Selain itu, di Desa Kranggan ini melakukan pembinaan posyandu lansia bagi warga masyarakat. Yakni dengan memanfaatkan posyandu ini, para lansia dapat mengetahui penyakit apa yang diderita dan bagaimana upaya pencegahan dan pengobatannya, “kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada para lansia Desa Kranggan untuk menjaga pola makan, hidup sehat dan rutin mengecek serta menjaga kesehatan ke posyandu. Selain itu, kader-kader PKK diharapkan berperan aktif dan membantu tugas-tugas posyandu lansia di lingkungannya.

“Alhamdulillah para lansia juga rutin senam lansia seminggu sekali. Semoga kedepannya para lansia di Desa Kranggan ini tambah rajin dan rutin mengecek serta menjaga kesehatannya ke posyandu agar sehat selalu. Untuk itu, posyandu lansia harus terus digalakkan untuk mengontrol kesehatan dan perkembangan para lansia di Desa Kranggan, “imbuhnya.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Kranggan Khoiru Rozikin dan PKK serta perangkat

Sementara itu, Kepala Desa Kranggan, Khoiru Rozikin menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo sudi berkunjung ke desanya. Dengan kunjungan tersebut, semoga menjadi pemicu semangat bagi warga masyarakat Desa Kranggan khususnya lansia untuk lebih memanfaatkan posyandu.

“Atas nama pemerintah Desa dan warga Desa Kranggan selaku Kades, kami ucapkan banyak terima kasih. Dan semoga dengan kedatangan Ketua TP PKK Ponorogo Ibu Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni ini, dapat menyemangati para lansia Desa Kranggan untuk rutin mengontrol dan menjaga serta mengecek kesehatannya ke posyandu. Dan membantu peralatan kesehatan bagi posyandu, agar kesehatan lansia Desa Kranggan terkontrol dengan baik, “kata Kades Kranggan Khoiru Rozikin.(adv/sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *