Kebersamaan Wujud Nyata Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Magetan, harianseputarkita – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104  di wilayah Kodim 0804/Magetan, Selain melakukan pekerjaan fisik di Dusun Wonosari, Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan juga membaur dengan masyarakat.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy  selaku Dansatgas TMMD ke-104 mengungkapkan bahwa anggota satgas yang ditempatkan dan tinggal sementara waktu di rumah-rumah warga, harus pandai-pandai menjaga diri dan hubungan baik agar terwujud kebersamaan TNI dan rakyat.

Program TMMD ke 104 ini diharapkan mampu menimbulkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat, sehingga anggota Satgas TMMD tidak segan-segan untuk membantu setiap ada kesulitan yang dialami warga yang ada dilokasi TMMD. “jelasnya”

Seperti yang dilakukan Sertu Tukiyo, disela-sela waktu istirahatnya anggota Satgas TMMD ini tinggal dirumah orang tua asuh, menyatu dengan warga sehingga dapat merasakan kebersamaan dengan warga layaknya sebuah keluarga sendiri. Hal ini yang dilakukannya ketika beristirahat dirumah ia menginap,  membantu memasak maupun mengupas jagung, hal inilah yang dapat dirasakan warga sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat di lokasi Desa Poncol. (Tsr)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *