Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pemilu, TNI dan POLRI Patroli Bersama

TNI dan POLRI Patroli Bersama

Magetan, harianseputarkita – Dalam rangka menjaga stabilatas keamanan dan ketertiban diwilayah binaan, Anggota Koramil 0804-13/ Bendo dengan anggota Polsek Bendo mengadakan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk masuk ke jalan-jalan dan gang-gang desa agar memberikan rasa aman dan tentram menjelang pemilu 2019 kepada warga masyarakat diwilayah Kecamatan Bendo. (Kamis, 21/03/19)

Patroli bersama yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0804-13/ Bendo dengan anggota Polsek Bendo dimulai menyusuri jalan-jalan desa maupun gang-gang desa sambil menyapa warga yang dilewati maupun yang berpapasan. Sesekali berhenti sejenak untuk mengobrol dan bercanda dengan warga masyarakat yang sedang ngumpul-ngumpul diroute perjalanan patroli.

Pelda Budianto Bati Komsos Koramil 0804-13/ Bendo yang memimpin patroli tersebut mengatakan bahwa tujuan mengadakan patroli bersama adalah untuk menjaga kekompakan antara TNI dan Polri dalam bersenergitas untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI. Karena menjelang pimilu situasi kamtibmas dan suhu politik yang mulai menghangat yang dibutuhkan kekompakan dan kekuatan yang baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai,

“Dilaksanakan patroli bersama ini juga untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat menjelang pemilu yang akan datang, Sehingga masyarakat khususnya warga Kecamatan Bendo dapat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari tanpa harus merasa takut dan waswas terhadap segala teror maupun gangguan kamtibmas lainnya yang sengaja ditimbulkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab” imbuh Pelda Budianto

Pelaksanaan Patroli dilaksanakan baik siang maupun malam, dalam kesempatan ini pula team Patroli mengajak kepada warga masyarakat untuk aktifkan kembali pos ronda dan melaksanakan Siskamling pada malam hari. Ini untuk mencegah terjadinya warga asing (diluar wilayah kita) masuk kewilayah kita pada malam hari. Serta mencegah terhadap tamu 1 X 24 Jam yang tidak ijin ke Ketua RT. Pentingnya siskamling agar wilayah kita aman dari penyusupan dari orang-orang yang ingin mengacaukan dan membuat teror diwilayah kita serta untuk mencegah tindak pencurian terhadap harta benda milik warga masyarakat Kecamatan Bendo. (R13).

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *