Kompak Warga Masyarakat Desa Besuki Kerja Bhakti Bersihkan Dan Rawat Jalan Antar Dukuh

Foto : Warga masyarakat Desa Besuki kerja bhakti bersihakan dan perawatan jalan yang baru selesei dipaving

Ponorogo, harianseputarkita – Kerukunan, toleransi dan kepedulian warga terhadap lingkungan dalam partisipasi membangun desa, terlihat pada kerja bhakti di Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo.

Dengan rasa kebersamaan, gotong royong dan antusias yang tinggi warga berbaur bersama ikut dalam kerja bhakti secara swadaya pembersihan, perawatan jalan antar lingkungan yang baru selesei dikerjakan.

Kepala Desa Besuki Budi Santoso saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sebagai salah satu wujud peran serta dalam ikut membangun desa, warga masyakat Desa melakukan kerja bhakti secara swadaya di Dukuh Ngadinoyo RT 01 RW 01 yakni sepanjang jalan yang baru selesei dilakukan pavingisasi.

“Dengan melakukan membersihkan sisi jalan atau tepian sepanjang jalan yang baru dipaving dari tanaman liar. Sekaligus perawatan di lingkungan sekitar, apalagi sekarang ini musim penghujan, dan jalan tersebut merupakan akses aktifitas serta jalur perekonomian warga masyarakat Desa Besuki, “kata Budi Santoso, Selasa (8/1).

Budi Santoso menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Besuki yang penuh kesadaran antusias yang tinggi bergotong royong melakukan kerja bhakti dalam pembersihan dan perawatan akses jalan penghubung antar Dukuh tersebut.

“Semoga dengan kerja bhakti tersebut akan tetap terjaganya kerukunan, toleransi, kebersamaan dan guyub rukun antar warga masyarakat Desa Besuki. Sehingga pembangunan dan pemerataan infrastrukur yang ada di Desa Besuki tetap terawat dengan baik, karena kesadaran dari warga masyarakat yang ikut berperan aktif berpatisipasi ikut membangun Desa yang maju, makmur dan sejahtera.(sul)

Check Also

Penyerahan Keputusan Bupati OKU Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Serta Penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) oleh Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu.

Penyerahan Keputusan Bupati OKU Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Serta Penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) oleh Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu.

SeputarKita,Baturaja (OKU) Sumatera Selatan, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Memimpin Acara Penyerahan Keputusan Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *